Sukses

Ahsan / Hendra Tumbang, Indonesia Disingkirkan Tiongkok di Semifinal Piala Thomas

Jakarta - Partisipasi Indonesia di Piala Thomas 2018 berakhir menyusul kekalahan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari duet Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, 17-21, 21-18, dan 12-21.

Sebelum Ahsan/Hendra bertanding, Indonesia tengah berada dalam posisi tertekan. Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (25/5/2018) itu, Indonesia tertinggal 1-2 dari Tiongkok.

Kondisi semakin berat bagi Ahsan/Hendra karena mereka belum lama kembali dipasangkan. Apalagi, mereka kalah rekor pertemuan dari Li/Liu dengan skor 5-2.

Tekanan dalam diri Ahsan/Hendra terlihat pada gim pertama. Saat itu, Ahsan/Hendra harus menyerah di tangan Li/Liu dengan skor 17-21.

Ahsan/Hendra berusaha bangkit pada gim kedua, bahkan mereka sempat memimpin cukup jauh. Pertandingan berjalan ketat meski akhirnya Ahsan/Hendra menang 21-18.

Akan tetapi, Ahsan/Hendra kehabisan tenaga pada gim ketiga. Duet Li/Liu mengandaskan perlawanan Ahsan/Hendra dengan skor 21-12 pada gim ketiga.

Kekalahan Ahsan/Hendra tersebut membuat Indonesia gagal melaju ke final Piala Thomas 2018. Indonesia kalah dengan skor total 1-3 dari Tiongkok.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.