Sukses

Piala Thomas 2018: Kevin / Marcus Bantu Indonesia Samakan Kedudukan

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, membantu Indonesia menyamakan kedudukan melawan Tiongkok pada semifinal Piala Thomas.

Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menang atas pasangan asal Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan, pada semifinal Piala Thomas 2018. Kevin/Marcus menang 12-21, 21-17, dan 21-15.

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (25/5/2018) tersebut, Kevin/Marcus menanggung beban berat. Pasalnya, Indonesia tertinggal 0-1 dari Tiongkok.

Menempati peringkat pertama BWF, Kevin/Marcus kesulitan pada gim pertama. Padahal, Kevin/Marcus unggul rekor pertemuan 3-1 atas Liu/Zhang.

Kevin/Marcus tertinggal dari Liu/Zhang jauh pada gim pertama. Ganda putra andalan Indonesia tersebut harus menyerah dengan skor 12-21.

Akan tetapi, Kevin/Marcus mampu bangkit pada gim kedua. Sempat bermain sama kuat, Kevin/Marcus berhasil mengatasi perlawanan Liu/Zhang dengan skor 21-17.

Kevin/Marcus menunjukkan kemampuannya pada gim ketiga yang berlangsung dramatis. Kevin/Marcus meraih kemenangan dengan skor 21-15 atas Liu/Zhang setelah sempat melakukan reli menjelang pertandingan berakhir.

Kemenangan Kevin/Marcus tersebut membuat Indonesia mengimbangi Tiongkok pada semifinal Piala Thomas 2018. Saat ini, skor sama kuat 1-1.

Setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, giliran tunggal kedua Indonesia yang akan berlaga di Piala Thomas 2018. Indonesia akan diwakili Jonatan Christie.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.