Sukses

Final Liga Champions: Bek Real Madrid Siap Pamer Ketajaman

Marcelo selalu mencetak gol di tiap putaran dalam perjalanan Real Madrid menuju final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Kesuksesan mencetak gol bagi Real Madrid pada final Liga Champions akan membawa Marcelo Vieira masuk kelompok elite. Daftar yang dimaksud adalah pemain yang selalu mencetak gol di tiap putaran pada babak gugur Liga Champions.

Real Madrid bakal menghadapi Liverpool di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Sabtu (26/5/2018).

Marcelo mengawali lajunya dengan merobek gawang Paris Saint-Germain pada leg pertama 16 besar. Kontribusinya membantu Los Blancos unggul 3-1 dan menang agregat 5-2.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut juga mencatatkan nama di papan skor saat Real Madrid menaklukkan Juventus 3-0 pada leg pertama perempat final. Pasukan Zinedine Zidane lalu menang agregat 4-3.

Marcelo lalu mengawali kesuksesan Real Madrid membungkam Bayern Munchen 2-1 pada leg pertama semifinal. Los Blancos kemudian berjaya agregat 4-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek Pertama

Menggunakan format kompetisi sekarang (sejak 2003/2004), Marcelo bakal jadi pemain belakang pertama yang mampu menciptakan gol di tiap babak jika sukses merobek jala Liverpool. Sebelumnya ada tiga nama yang terlebih dahulu melakukannya.

Mereka adalah gelandang Chelsea Frank Lampard (2007/2008), bintang Barcelona Lionel Messi (2010/2011), dan andalan Real Madrid Cristiano Ronaldo (2013/2014).

3 dari 3 halaman

Nestapa Lampard

Di antara ketiganya, hanya Lampard yang gagal mengangkat trofi. Bermain 1-1 selama 12 menit melawan Manchester United di final, The Blues kalah adu penalti 5-6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.