Sukses

Hadapi Thailand, Timnas Wanita Indonesia Siapkan 33 Pemain

Jakarta Timnas Wanita Indonesia bakal menghadapi Thailand dalam laga uji coba di Palembang, Sumatra Selatan, pada 27 dan 30 Mei 2018. Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja, mempersiapkan 33 pemain untuk dibawa ke Palembang menjalani dua laga uji coba tersebut.

Sejak awal Satia Bagdja memang mengharapkan Timnas Wanita Indonesia mendapatkan kesempatan beruji coba dengan tim luar negeri. Keinginan tersebut terwujud dengan kehadiran Thailand yang menyanggupi dua pertandingan uji coba digelar jelang Piala AFF Wanita 2018 pada Juli dan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Satia Bagdja pun mempersiapkan 33 pemain untuk menjalani dua laga uji coba tersebut. Pelatih Timnas Wanita Indonesia itu menyatakan timnya sangat antusias untuk menghadapi laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya dan Stadion Bumi Sriwijaya itu.

"Kami membawa 33 pemain ke Palembang. Ini merupakan skuat yang terbaik. Meski begitu proses seleksi untuk skuat Piala AFF dan Asian Games akan kita teruskan. Uji coba ini sangat penting untuk mengetahui level permainan tim. Sejak dibentuk pada Maret lalu, baru kali ini kami menjalani laga uji coba internasional," ujar Satia Bagdja.

Komposisi perpaduan antara pemain senior dan junior dipadukan oleh Satia Bagdja. Laga ini benar-benar menjadi ajang untuk melakukan evaluasi besar-besaran untuk tim yang akan berlaga di dua kompetisi level internasional itu.

"Thailand merupakan tim kuat dan ini uji coba yang bagus. Dari laga ini kami akan banyak mengevaluasi kekurangan dan juga potensi yang kami miliki. Pada laga uji coba ini bukan menang atau kalah yang penting, tapi saya meminta anak-anak untuk tampil maksimal," ujar mantan asisten pelatih Timnas Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

33 Pemain Timnas Wanita Indonesia untuk Uji Coba Kontra Thailand

Kiper

Vera Lestari, Norffince Boma, Riska Julianti, Prihartini

Belakang

Safira Ika Putri, Sri Devi, Vivi Oktavia, Ade Mustika, Risda Yulianti, Nur Laili Khomariyah, Retno Ayu Dwi, Rizky Amalia, Nova Yigibalom, Fitria Alya Rahma

Tengah

Susi Susanti, Yudith Herlina Sada, Maulina Novriliani, Dhanielle Daphne, Zahra Muzdalifah, Dwie Aprilliani Fitria, Rahma Wulan Aprilita, Rulin Aspalek, Octavianti Dwi Nurmalita, I Dewa Ayu Ratnasari, Ria Ristiani, Aryndha Christyara, Iis Sri Rahayu, Viny Silfianus

Depan

Carla Bio Pattinasarany, Syenida Meryfandina, Mayang ZP, Tugiyati, Okta Berti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.