Sukses

Lawan Persija, Persipura Ingin Buang Sial Main Tandang

Liputan6.com, Jakarta - Persipura Jayapura ingin menghapus kutukan kala bermain di kandang lawan. Menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018), armada Petler Butler ingin kesialan itu berakhir.

Sebagai pemuncak klasemen sementara, Persipura hanya jago saat bermain di rumah sendiri. Dalam empat partai away, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut seri dua kali dan sisanya menelan kekalahan.

Pelatih Persipura, Petler Butler, mengakui Boaz Solossa dan kawan-kawan kerap kesulitan bertanding di markas lawan. Arsitek asal Inggris tersebut ingin memutus rantai ketimpangan kala bermain di kandang dan tandang.

"Kami bagus di home, tapi sangat sulit bermain di luar. Jadi kita sedikit inkosisten. Jangan lupa juga, kita punya banyak pemain muda dalam tim, ada 14 pemain," ujar Butler pada konferensi pers sebelum pertandingan di Pakansari, Kamis (24/5/2018).

Adapun, saat bertarung di Stadion Mandala, homebase selama ini, Persipura mencatatkan rekor sempurna. Mutiara Hitam selalu menang dalam lima partai kandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Remehkan Persija

Empat kekalahan beruntun yang dialami Persija baik di Liga 1 maupun AFC Cup 2018 tidak membuat Persipura memandang sebelah mata. Buat Butler, tuan rumah tetap berbahaya.

"Mereka (Persija) bahaya kalau kita kasih waktu (menguasai permainan). Kita hormati mereka. Kita datang ke sini dengan keyakinan mudah-mudaha pertandingan bagus," imbuh Butler.

"Dalam situasi ini (bermain away), pasti kami sulit konsisten. Tapi, kami mencoba untuk lebih baik," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Enggan Komentari Persija

Disinggung soal performa Persija yang menurun belakangan ini, Butler menolak untuk memberikan komentar. Arsitek berusia 51 tahun itu hanya fokus membesut Persipura.

"Saya konsen dan fokus di Persipura saja," kata Butler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.