Sukses

Jadwal Final Liga Champions: 2 Hari Lagi, Liverpool Tantang Real Madrid

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut Real Madrid lebih berpengalaman ketimbang Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Liputan6.com, Kiev - Liverpool akan menantang Real Madrid di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, dalam dua hari ke depan atau lebih tepatnya, Sabtu (26/5/2018) pada babak final Liga Champions.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut Real Madrid lebih berpengalaman ketimbang Mohamed Salah dan kawan-kawan. Los Blancos, sebutan Real Madrid, merupakan juara Liga Champions dalam dua musim terakhir.

"Pengalaman mereka mempersiapkan mereka untuk situasi sulit, jadi kami harus membuat masalah untuk mereka atau mereka akan memberikan masalah untuk kami," ujar pria asal Jerman tersebut.

Namun demikian, Klopp menegaskan, tim berjulukan The Reds itu punya kesempatan besar membungkam Real Madrid. "Ada kesempatan untuk Liverpool, kami tahu itu dan Real Madrid juga tahu itu."

Untuk mencuri gol dari Real Madrid, Liverpool mengandalkan trisula maut milik mereka, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Ketiganya sudah mencetak 29 gol di Liga Champions.

Rinciannya, Mane mencetak sembilan gol, sedangkan Firmino dan Salah, masing-masing telah membukukan 10 gol. Namun, jangan luapakan juga James Milner yang menjadi raja assist Liverpool di Liga Champions dengan raihan sembilan assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesial untuk Ronaldo

Liga Champions selalu terasa spesial untuk Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid. Hal ini lantaran dia berkesempatan untuk melawan tim-tim terbaik di dunia.

"Liga Champions adalah kompetisi yang berarti baik bagi klub maupun bagi saya sebagai pemain. Malam-malam ini (UCL) menghasilkan pertandingan ikonis. Anda harus bertarung melawan tim-tim terbaik di dunia," ujar Ronaldo di laman resmi klub.

Ronaldo juga menegaskan bahwa dia merasa puas di Real Madrid yang merupakan klub dengan setumpuk tuntutan. Menurutnya, hal itu justru membuatnya termotivasi untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Kami menjalani musim yang spektakuler dan saya merasa puas karenanya. Ketika Anda berada di klub ini, Anda tidak bisa mengendurkan kemampuan, khususnya di kompetisi ini," jelas Cristiano Ronaldo.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB

01.45 WIB, Real Madrid vs Liverpool (SCTV/Bein Sports)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.