Sukses

Final Liga Champions: Manajer Liverpool Sindir Bayern Munchen

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menantang raksasa Eropa, Real Madrid di Kiev, Sabtu (26/5/2018) pada babak final Liga Champions. Real Madrid merupakan pemenang Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Jelang laga ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyindir Bayern Munchen, tim yang disingkirkan Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions.

Klopp menyoroti reaksi berlebihan pemain Bayern Munchen usai tersingkir di Liga Champions. Joshua Kimmich misalnya, yang menyebut timnya bisa menang 7-2 atas Real Madrid.

"Bayern Munich berpikir mereka tim yang lebih baik di dua laga tersebut, namun siapa yang lebih baik di akhir?" ucap Klopp, dikutip dari Four Four Two.

"Madrid butuh dua kesempatan untuk mencetak dua gol. Bayern butuh delapan untuk mencetak satu gol. Mereka berpengalaman dari kepala hingga kaki. Tidak ada kelemahan," ujar manajer Liverpool yang pernah melatih Borussia Dortmund tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpengalaman

Lebih lanjut, Klopp mengatakan, Real Madrid memiliki banyak pengalaman bermain di partai final. Dia yakin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tak memiliki rasa demam panggung saat tampil di partai final nanti.

"Pengalaman mereka mempersiapkan mereka untuk situasi sulit, jadi kami harus membuat masalah untuk mereka atau mereka akan memberikan masalah untuk kami," ujar pria asal Jerman tersebut.

Namun demikian, Klopp menegaskan, tim berjulukan The Reds itu punya kesempatan besar membungkam Real Madrid. "Ada kesempatan untuk Liverpool, kami tahu itu dan Real Madrid juga tahu itu."

 

 

3 dari 3 halaman

Trisula Maut

Liverpool memiliki trisula maut, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Ketiganya sudah mencetak 29 gol di Liga Champions.

Rinciannya, Mane mencetak sembilan gol, sedangkan Firmino dan Salah, masing-masing telah membukukan 10 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.