Sukses

Piala Thomas: Faktor Utama Kekalahan Anthony Ginting dari Son Wan-ho

Jakarta Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal menyumbangkan poin saat diturunkan pada pertandingan pertama kontra Korea Selatan (Korsel) di Grup B Piala Thomas 2018, Rabu (23/5/2018). Anthony mengaku terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga menguntungkan sang lawan, Son Wan-ho.  

Pada pertandingan pertama tersebut, Anthony dipaksa menyerah dari Son Wan-ho dalam dua gim langsung 20-22, 20-22. Laga benar-benar berjalan ketat sejak awal hingga akhir.  

Anthony sebenarnya berpeluang merebut kemenangan setelah unggul 19-15 pada gim pertama dan 19-16 pada gim kedua. Sayang di poin-poin kritis, Anthony justru terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. 

“Yang bikin saya tidak bisa menyelesaikan gim tadi karena banyak melakukan kesalahan sendiri. Dari pikiran saya, kalau sudah unggul, malah jadi tidak konsisten seperti saya main di awal," kata Anthony setelah laga, seperti dilansir situs PBSI. 

"Saya malah kepancing buat menyerang. Padahal kalau saya main menyerang, dia mainnya jadi enak,” kata Anthony.

Pertarungan Indonesia melawan Korea Selatan ini merupakan perebutan gelar juara Grup D Piala Thomas 2018. Pemenang laga ini dipastikan menjadi juara grup. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jepang Terbuka 2019: Lolos ke Babak Kedua, Fajar / Rian Siap Tampil Konsisten
Artikel Selanjutnya
BWF Nilai Perhelatan Indonesia Open 2019 Alami Peningkatan