Sukses

Piala Thomas 2018: Jonatan Christie Kalah, Indonesia Tertinggal Lagi dari Korsel

Jonatan Christie takluk dari wakil Korea Selatan pada Piala Thomas 2018.

Bangkok - Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, gagal menyumbang poin pada laga melawan Korea Selatan di Grup B Piala Thomas, Rabu (23/5/2018). Jonatan takluk dari wakil Korea Selatan (Korsel), Heo Kwang-hee, dua gim langsung 17-21 dan 19-21.

Tim Indonesia tengah berada dalam kepercayaan diri menjelang pertandingan Jonatan, karena Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih kemenangan.

Akan tetapi, Jonatan memiliki catatan buruk menghadapi Heo Kwang-hee. Dari dua pertemuan keduanya, Jonatan menelan dua kekalahan dari pebulu tangkis Korea Selatan itu.

Pada gim pertama, Jonatan terlihat kewalahan menghadapi perlawanan Heo Kwang-hee. Terbukti, pebulu tangkis berusia 20 tahun itu takluk 17-21.

Jonatan sempat bangkit pada gim kedua. Penghuni peringkat ke-11 BWF tersebut sempat memimpin sebelum akhirnya takluk dengan skor 19-21.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia tertinggal dari Korea Selatan pada Piala Thomas 2018. Sementara ini, Indonesia tertinggal 1-2 dari Korea Selatan.

Pada pertandingan selanjutnya, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menjadi tumpuan Indonesia pada Piala Thomas 2018. Mereka akan menghadapi Choi SolGyu/Kim DukYoung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.