Sukses

Marquez Komentari Rapor Merah di MotoGP Italia

Marquez hanya pernah satu kali rebut juara di MotoGP Italia.

Liputan6.com, Mugello - Marc Marquez mulai mengalihkan perhatiannya ke MotoGP Italia di Mugello pasca meraih kemenangan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018). Pembalap Repsol Honda itu berharap momentum positif pada dua balapan di seri Eropa bisa terus berlanjut.

"Saya sangat bahagia meninggalkan Prancis karena saya benar-benar ingin melakukannya dengan baik dalam dua balapan Eropa," kata Marquez seperti dikutip dari GPOne, Selasa (22/5/2018).

Sekarang fokus Marquez beralih pada balapan pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. Berbicara mengenai balap seri keenam MotoGP pada 3 Juni mendatang, rapor pembalap berjuluk The Baby Alien tak terlalu bagus.

Sejak tiba di kelas utama pada 2013 lalu, dia hanya sekali naik podium pertama.

Sehingga tak aneh jika Marquez sulit meramalkan balapan di Mugello mengingat lintasan di Italia itu dinilai masih kurang begitu cocok dengan mesin RC213V. Dikatakan, ini juga tergantung pada perbaikan yang akan dilakukan tim.

"Di Italia itu akan menjadi akhir pekan yang sulit, karena banyak hal akan tergantung pada kondisi yang kami temukan. Dalam tes, saya merasa baik. Faktanya, kami bekerja di setelan motor, tetapi kami harus menunggu," kata Marquez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jajal Mobil F1

Usai balapan di MUgello, Marquez juga bakal menjajal mesin Formula 1 pada tes pribadi yang diselenggarakan Red Bull setelah menjalani balapan di Mugello bulan depan. Hal ini sebagaimana dilaporkan Autosport, Senin (21/5/2018).

Dalam laporannya, Marquez tidak sendirian untuk menjajal mesin jet darat tersebut. Rekan setimnya Dani Pedrosa dan juara dunia sembilan kali motocross, Tony Cairoli, dikabarkan bakal mengambil bagian dalam tes di Red Bull Ring pada 5-6 Juni.

Masih belum jelas jenis mobil apa yang akan digunakan oleh ketiga pembalap dalam tes tersebut. Tetapi ada kemungkinan Marquez, Pedrosa, dan Cairoli akan menjajal mesin bertenaga V8 tahun 2013 atau sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Jajal Simulator

Laporan Autosport juga menyatakan bahwa Marquez, Pedrosa, dan Cairoli akan mengunjungi markas tim Red Bull di Milton Keynes dalam beberapa hari mendatang. Kedatangannya dimaksudkan untuk menghabiskan waktu di simulator tim.

Ini bukan kali pertama tim Formula 1 mengundang pembalap roda dua untuk menjajal mesin jet darat. Sebelumnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo juga pernah merasakan kesempatan langka tersebut.

Rossi diketahui pernah beberapa kali menjajal jet darat tim Ferrari. Sementara Lorenzo mendapatkan kesempatan untuk menguji mesin tim Mercedes.(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.