Sukses

Hajar Bhayangkara FC, Arema FC Raih Kemenangan Kedua

Liputan6.com, Malang - Arema FC sukses meraih kemenangan kedua pada Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak. Menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-10 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (22/5/2018), Arema menang empat gol tanpa balas.

Dedik Setiawan dan Rivaldo Bawuo tampil sebagai pahlawan kemenangan Arema FC. Sayang, kemenangan itu belum cukup bagi Arema untuk keluar dari zona degradasi. Namun, kemenangan itu membawa Arema ke urutan ke-16.

Sebagai tuan rumah, Arema langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Namun, justru tim tamu yang membuka peluang lebih dulu di menit ketiga. Dendi Sulistyawan nyaris mencetak gol jika tendangannya tak ditepis kiper Joko Ribowo.

Memasuki menit kelima, giliran Arema FC yang mendapatkan peluang. Sayang, umpan silang Dendi Santoso gagal disambut Rivaldo Bawuo. Di menit ketujuh, giliran Dedik Setiawan yang nyaris mencetak gol jika tendangannya dari jarak dekat tak melenceng ke sisi kanan gawang Bhayangkara.

Tuan rumah akhirnya mampu membuka keunggulan di menit kesembilan. Memanfaatkan umpan Ricky Ohorella, Rivaldi mampu mencatatkan namanya di papan skor usai tendangannya gagal dihentikan kiper Awan Setho.

Bhayangkara memiliki beberapa kesempatan untuk menyamakan skor. Di antaranya adalah peluang Vendy Mofu di menit ke-18 dan ke-22. Namun, kesempatan itu masih gagal dimaksimalkan. Justru Arema yang memperbesar keunggulan di menit ke-24.

Adalah Dedik yang memaksa Awan Setho kembali memungut bola dari gawangnya. Ia menyambut umpan terobosan Ahmet Atayev dengan tendangan ke arah tiang jauh. Keunggulan 2-0 Arema bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Saat babak kedua baru berjalan dua menit, tim Singo Edan kembali menambah keunggulan. Aksi memukau Rivaldi dengan melewati beberapa pemain diakhiri tendangan yang gagal dihentikan Awan Setho.

Unggul 3-0 jelas membuat Arema semakin nyaman menguasai permainan. Namun, mereka tak terlihat lagi bermain ngotot karena keunggulan itu dirasa sudah cukup. Alhasil, Arema pun lebih nyaman untuk fokus menjaga permainan.

Meski begitu, Arema masih mampu menambah keunggulan jadi 4-0. Atayew jadi kreator di balik gol Dedik usai lolos jebakan offside. Berhadapan langsung dengan Awan Setho, Dedik tak kesulitan gol keduanya di laga itu.

Meski sudah menurunkan tempo, anak asuh Milan Petrovic masih mendominasi permainan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir. Keunggulan 4-0 tuan rumah bertahan hingga pertandingan bubar.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arema FC: Joko Ribowo, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Israel Wamiau, Johan Farizi, Purwaka Yudi, Ahmet Atayew, Ricky Ohorella (Syaiful Indra Cahya 63), Dedik Setiawan (Balsa Bozovic 86), Dendi Santoso, Rivaldi Bawuo (Ridwan Tawainela 80)

Cadangan: Kartika Ajie, Moch Zaenuri, Balsa Bozovic, Jepri Kurniawan, Juan Revi, Ridwan Tawainela, Syaiful Indra Cahya

Bhayangkara FC: Awan Setho, I Putu Gede, M. Fatcu Rochman, Vladimir Vujovic, Dendy Sulistyawan (Alsan Putra 31), Lee Yu Jun, M. Hargianto (Marinus Wanewar 58), Vendry Mofu, Herman Dzumafo (Nikola Komazec 69), Jajang Mulyana, Wahyu Subo Seto

Cadangan: Indra Adi Nugraha, Ambrizal, Sani Rizki Fauzi, Maldini Pali, Alsan Putra, Marinus Wanewar, Nikola Komazec

Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Arema FC Vs Bhayangkara FC di Vidio.com
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar: Arema FC Vs Bhayangkara FC di Liga 1