Sukses

Raih Gelar Italia Terbuka, Nadal Kembali ke Peringkat Satu Dunia

Nadal menjadi petenis nomor satu dunia untuk keenam kalinya menjelang Prancis Terbuka.

Liputan6.com, Jakarta Petenis Spanyol Rafael Nadal kembali ke puncak peringkat dunia. Prestasi ini diraih Nadal usai memenangi gelar Italia Terbuka kedelapannya akhir pekan lalu. Ini juga memastikan sekali lagi statusnya sebagai raja lapangan tanah liat.

Kemenangan 6-1, 1-6, 6-3 atas petenis Jerman Alexander Zverev di lapangan tanah liat Roma, memastikan pemain berusia 31 tahun itu melewati Roger Federer. Nadal menjadi petenis nomor satu dunia untuk keenam kalinya menjelang Prancis Terbuka.

Dan jika peringkat hanya didasarkan pada permainan lapangan tanah liat, petenis Spanyol ini, jarang meninggalkan puncak peringkat dalam 13 tahun sejak ia memenangkan yang pertama dari 10 mahkota Roland Garros dia.

Nadal akan menuju ke Paris pekan depan sebagai favorit kuat untuk meraih Coupe des Mousquetaires yang ke-11 kalinya.

"Semuanya akan berbeda di Paris," kata Nadal sedikit tidak jujur setelah kemenangannya di Foro Italico.

"Tentu saja kemenangan seperti ini membantu, tetapi di Paris kondisinya akan berbeda dalam segala hal. Hari ini adalah saat untuk menikmati kemenangan ini, bukan untuk memikirkan Roland Garros," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawab Keraguan

Meski sempat kehilangan angka dari servis pertamanya di laga minggu lalu, Nadal menjawab segala keraguan atas kondisi dan penampilannya untuk turnamen utama kedua tahun ini di set pembuka.

"Saya memainkan salah satu set terbaik yang saya mainkan di tanah liat tahun ini. Menurut saya set pertama fantastis, dalam hal segalanya. Feeling, tembakan yang bagus, secara taktis semuanya, menurut saya sangat bagus di set pertama. Pengembalian juga bagus. Semua hal yang ingin saya lakukan terjadi. Ini adalah set yang hebat," tuturnya. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.