Sukses

Nadal Dapat Kehormatan Jadi Pengibar Bendera di Le Mans 24 Hours

Nadal berharap bisa mengenal lebih jauh tentang olahraga spektakuler ini.

Liputan6.com, Jakarta Petenis Rafael Nadal ditunjuk sebagai pengibar bendera pada balapan di Le Mans 24 Hours, 16 Juni 2018. Ini tentunya sebuah penghormatan sekaligus pengalaman pertama bagi peraih 16 gelar Grand Slam saat dirinya terpilih sebagai pengibas bendera di acara tahunan.

"Tahun ini saya akan mendapat kehormatan memberikan awal 2018 24 Hours of Le Mans, salah satu balapan motor terbesar di dunia. Prancis telah lama menjadi sorotan di dunia olahraga. Dan setiap bulan Juni ada beberapa event besar yakni dengan Prancis Terbuka dan 24 Jam Le Mans," kata Nadal seperti dikutip dari Autosport, Selasa (15/5/2018).

Nadal berharap bisa mengenal lebih jauh tentang olahraga spektakuler ini. Pasalnya, ada para pembalap hebat yang terlibat dalam balapan 24 jam di Le Mans.

"Kami memiliki kesamaan semangat kompetitif dan kebiasaan mencari tantangan baru. Itu sebabnya, saya senang mendapat kesempatan ini dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa ketika saya melambaikan bendera itu untuk memulai balapan, itu akan menjadi kebaikan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Luar Biasa

Presiden organisasi penyelenggara Le Mans, Automobile Club de l'Ouest menuturkan pemilihan Nadal ini bukan tanpa alasan. Dia adalah salah satu atlet terbesar dan telah memberikan banyak prestasi di negara fashion tersebut.

"Nadal adalah pemain luar biasa di kategorinya, karena dia berbakat, adil, dan kompetitif, maka Rafael Nadal telah menjunjung nilai-nilai balap ketahanan. Karena alasan itulah Nadal menjadi orang ideal untuk memulai balapan ini. ACO dan FIA World Endurance Championship sangat senang bisa menyambut seorang jawara ke Le Mans. Kehadirannya akan menambah reputasi balapan internasional ini," kata penyelenggara Le Mans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.