Sukses

Gelandang MU: Yang Penting Kami ke Liga Champions

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Nemanja Matic, mencoba untuk berbesar hati dengan kegagalan timnya meraih trofi Piala FA. MU seperti diketahui gagal rebut juara karena kalah dari Chelsea.

Setan merah harus menutup musim ini dengan perasaan yang pahit. Mereka harus kalah di partai final FA Cup musim ini setelah ditumbangkan Chelsea di Wembley dengan skor tipis 1-0.

MU bisa dikatakan tampil mendominasi pada pertandingan tersebut. Namun permainan disiplin The Blues membuat setan merah kesulitan menciptakan peluang yang berarti sehingga mereka gagal menyamakan kedudukan.

Matic percaya ia dan rekan-rekannya harus kembali berbenah diri untuk menghadapi musim depan.

"Ketika anda tidak memenangi satu pun trofi, musim depan akan ada tekanan yang besar menghampiri Anda," ujar Matic kepada The Guardian.

"Ketika kami bermain di tim sebesar Manchester United, tekanan-tekanan itu normal dan kami harus menerimanya. Kami harus meningkatkan kualitas diri kami musim depan. Tahun lalu MU finis di peringkat enam, tahun sebelumnya di peringkat lima, jadi kami benar-benar berkembang dengan finis sebagai runner-up."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Manchester City

Matic mengatakan, MU sudah maksimal karena bisa rebut posisi kedua. Prestasi MU di Liga Inggris hanya kalah dari Manchester City yang juara secara meyakinkan.

"Satu-satunya tim yang lebih baik dari kami musim ini adalah Manchester City. Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus, tapi kami adalah tim terbaik kedua. Kami juga akan bermain di Liga Champions musim depan, yang mana itu akan sangat penting bagi kami," katanya. (gua/dub)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net