Sukses

Hadapi Persija, Persela Terancam Tanpa Playmaker Andalan

Playmaker Persela itu telah membukukan dua gol dan dua assists di musim ini.

Liputan6.com,Lamongan - Kondisi gelandang Persela Lamongan, Diego Asiss, masih diragukan untuk bertanding melawan Persija Jakarta. Pasalnya, pemain asal Brasil tersebut belum pulih benar usai mengalami cedera hamstring.

Diego Assis telah absen membela Persela kala bermain imbang 0-0 melawan Perseru Serui pada pekan lalu. Menghadapi Persija, peluang playmaker berusia 30 tahun tersebut untuk bermain masih abu-abu.

Pelatih Persela, Aji Santoso, bakal memantau kondisi Diego Assis hingga menjelang kick off. Dengan Diego Assis, Aji mengatakan peluang timnya mengalahkan Persija terbuka lebar.

"Mudah-mudahan diego Diego Assis sudah bisa main, karena kita tahu kalau tidak ada, agak sedikit menganggu permainan Persela," ujar Aji pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Saya lihat Diego kondisi sudah baik. Saya cukup optimistis mengalahkan Persija. Walau Persija dihuni oleh pemain-pemain yang cukup berkualitas, tetapi sekali lagi saya sampaikan, mudah-mudahan full team untuk menghadapi Persija," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Aji menilai Persija merupakan tim hebat. Walaupun secara posisi di klasemen sementara, kedua klub hanya terpaut satu strip.

Persela kini berada di peringkat ke-13 dengan 10 angka. Adapun, Persija satu posisi di atasnya dengan torehan poin yang serupa.

"Pertandingan melawan Persija, mudah-mudahan kami bisa meraih poin penuh, walaupun menurut saya perlu perjuangan keras karena Persija tim yang bagus, tetapi saya tekankan kepada anak-akan harus poin penuh," imbuh mantan arsitek Arema FC ini.

3 dari 3 halaman

Perbaiki Rekor

Persela memiliki rekor yang buruk kala bermain di kandang. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu hanya mencatatkan sekali kemenangan dalam empat empat partai. Sisanya, berakhir imbang.

"Karena kita banyak kehilangan poin di kandang, tiga kali kalau tidak salah. Untuk itu pertandingan nanti mudah-mudahan kita bisa maksimal," tutur Aji mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.