Sukses

Klasemen Liga 1: Persipura Kuasai Puncak

Persipura kembali rebut puncak klasemen sementara Liga 1 dari Persipura.

Liputan6.com, Jakarta Persipura Jayapura kembali merajai klasemen sementara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pada pertandingan terkini, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut berpesta enam gol ke gawang Madura United.

Bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5/2018), Boaz Solossa menyumbangkan dua gol untuk kemenangan telak Persipura. Angka lainnya dicetak oleh Ian Kabes, Marcel Sacramento, Rivaldo Ferre, dan Imanuel Wanggai.

Sebelumnya, Madura United merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1. Tapi di pekan ke-9, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut tidak berdaya di tangan Persipura.

Persipura saat ini mengumpulkan 17 poin dari sembilan pertandingan. Di posisi kedua, bercokol PSM Makassar yang mengoleksi nilai sama, namun kalah dalam selisih gol.

Sementara itu, dengan poin 16, Barito Putera dan Madura United menggenapi empat besar klasemen. Adapun, Arema FC masih terpuruk di dasar klasemen dengan torehan enam angka dari sembilan pertandingan.

Pekan ke-9 Liga 1 masih menyisakan satu pertandingan lagi. Duel Persela Lamongan melawan Persija pada Minggu (20/5/2018), di Stadion Surajaya, akan menutup partai di minggu pertama bulan ramadan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1 Pekan Ke-19

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga 1

Minggu, 20 Mei 2018

Persela Lamongan Vs Persija Jakarta

Stadion Surajaya, Lamongan

Live Indosiar Pukul 20.30 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.