Sukses

Ducati Segera Capai Kesepakatan dengan 2 Tim Satelit

Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, merasa yakin bisa mengamankan kerja sama dengan Aspar dan Angel Nieto untuk jadi tim satelit mereka pada MotoGP 2019.

Bologna - Ducati dikabarkan segera mencapai kesepakatan dengan dua tim satelit MotoGP, Angel Nieto dan Aspar. Hal ini diamini bos tim pabrikan asal Italia tersebut, Gigi Dall'Igna, yang yakin kesepakatan itu akan didapat dalam dua balapan ke depan.

Beberapa tim pabrikan mulai bergerilya mencari tim satelit untuk MotoGP 2019. KTM sudah mencapai kesepakatan dengan Tech 3 yang meninggalkan Yamaha.

Tak ingin kecolongan seperti Yamaha, Ducati bergerak cepat dalam mengamankan kontrak kerja sama dengan Angel Nieto dan Aspar.

"Kami sudah hampir mencapai kesepakatan dengan kedua tim ini. Saya cukup yakin soal kemungkinan untuk mencapai kesepakatan itu dalam dua balapan ke depan," kata Dall'Igna.

Aspar dan Angel Nieto masih terikat kontrak dengan Ducati hingga akhir MotoGP 2018. Kabarnya, kedua tim ini juga didekati Suzuki. Tim pabrikan asal Jepang itu memang punya impian untuk memiliki tim satelit pada MotoGP 2019.

Sumber: Crash

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.