Sukses

Babak I: Maman Bunuh Diri, Persija Tertinggal dari Home United

Persija tertinggal berkat dua gol cepat.

Liputan6.com, Singapura- Persija Jakarta tampil buruk di babak pertama saat dijamu Home United di Piala AFC. Macan Kemayoran harus tertinggal 1-2 hingga turun minum, Selasa (8/5/2018) malam WIB.

Pada laga di Stadion Jalan Besar ini, Persija tak bisa menurunkan tiga pemain pilarnya, yakni Andritany Ardhiyasa, Jaimerson Xavier, dan Rezaldi Hehanussa. 

Tanpa tiga pemain kunci, Persija mengawali laga dengan sangat buruk. Pertandingan baru berjalan dua menit Home United sudah bisa unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Maman Abdurrahman. Eks pemain Persib Bandung ini salah menghalau umpan silang Fazli Ayob.

Selang tujuh menit kemudian, Home United menggandalan skor berkat gol pemain asal Korea Selatan Song Ui-young. Gol ini tak lepas dari kesalahan Maman dan Vava Mario Yagalo.

Song dengan mudah melewati Maman, disaat bersamaan Vava terjatuh. Akibatnya Song mampu berhadapan langsung dengan kiper Rizky Darmawan.

Persija mati-matian memperkecil ketertinggalan. Macan Kemayoran baru bisa mencetak gol di menit 32. Umpan penjuru Riko Simanjuntak ditanduk oleh Ramdani Lestaluhu. Skor 1-2 bertahan sampai jeda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.