Sukses

Luis Garcia: Barcelona Terlalu Bergantung kepada Messi

Garcia menyoroti begitu bergantungnya Barcelona kepada Messi, sedangkan Madrid tidak lagi tergantung Ronaldo.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan bintang Liverpool, Luis Garcia buka suara soal peran yang berbeda antara Lionel Messi di Barcelona dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Menurut dia, Barcelona saat ini terlalu bergantung kepada Messi.

Sedangkan Real Madrid tetap baik-baik saja tanpa Ronaldo. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane seperti punya formula untuk mengatasi absennya Ronaldo.

Kedua pemain terbaik di dunia tersebut masing-masing mencetak gol saat El Clasico (2-2) Senin lalu. Mereka seakan sekali lagi membuktikan kualitas tinggi mereka dalam pertandingan-pertandingan penting  Barcelona dan Real Madrid.

Menurut Garcia, kondisi saat ini sudah berbeda dengan beberapa tahun lalu. Dia menyebut saat ini Madrid sudah tidak terlalu membutuhkan Ronaldo dan sebaliknya untuk Barcelona dan Messi.

"Saya pikir beberapa waktu lalu Madrid lebih membutuhkan Ronaldo, tapi dewasa ini dengan cara Barcelona bermain dan dengan beberapa cedera yang melanda tim itu maka mereka lebih membutuhkan Messi daripada Madrid ke Ronaldo," ujar Garcia dikutip dari express.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.000 Gol

Adapun gol yang mereka cetak di El Clasico tersebut membuat torehan baru antara keduanya. Sejauh ini Ronaldo dan Messi sudah mencetak total 1000 gol selama berkarier bagi Barcelona dan Real Madrid.

Ronaldo dan Messi juga masih mendominasi penghargaan pesepak bola terbaik di dunia alias Ballon d'Or. Dalam sepuluh tahun terakhir, mereka masing-masing mendapat lima penghargaan tersebut. (exp/dre)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Messi