Sukses

Liga 1: PSIS Hajar Persela Lamongan

PSIS Semarang berhasil memutus catatan dua laga tanpa kemenangan di Liga 1.

Liputan6.com, Magelang - PSIS Semarang berhasil memutus catatan dua laga tanpa kemenangan di Liga 1. Menjamu Persela Lamongan, Laskar Mahesa Jenar menang 3-1 dalam pertandingan di Stadion Madya, Magelang, Senin (7/2/2018).

Hasil buruk dalam dua pertandingan sebelumnya membuat PSIS terdampar dasar klasemen dengan lima poin. Alhasil, tiga poin pun menjadi harga mati bagi tim asuhan Vicenzo Annese ini.

Namun menaklukkan Persela ternyata bukan perkara mudah bagi PSIS. Pasalnya, mereka baru bisa mencetak gol di babak kedua pertandingan.

Berawal dari Frendi Saputra, Hari Nur berhasil membobol gwang Persela pada menit ke-60 lewat tendangan kerasnya. PSIS lalu unggul 2-0 empat menit kemudian usai Wallace mencetak gol bunuh diri ke gawang Persela.

Tertinggal dua gol, Aji Santoso mencoba mengubah susunan pemain. Sendy Pratama masuk menggantikan Shoei Matsunaga.

Sayangnya, taktik ini ternyata tak berjalan dengan baik. Gawang Laskar Joko Tingkir justru harus kembali bobol pada menit 84.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkecil Ketinggalan

Bola matang Bruno Silva tidak disia-siakan Bayu Nugroho. Dengan kaki kanannya, Bayu membobol gawang Persela yang dijaga M. Ridwan.

Persela baru bisa membobol gawang PSIS di penghujung babak kedua. Loris Arnaud tidak menyia-nyiakan umpan Sugeng Efendi, dengan menendang keras bola ke arah gawang PSIS.

Gol ini pun tak lebih dari sekadar gol hiburan bagi Persela. Pasalnya, tak lama setelah gol Arnaud, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSIS: Putra; Saputra, Abdillah, Planic, Tahar, Yunus, Ibrahim, Conteh, Yulianto, Bruno Silva, Komarudin.

Persela: M. Ridwan; Walidan, Satriya, Costa Alves, Taufik Febriyanto, Syahroni, Matsunaga, Al-Ayyubi, Figueiredo, Triaji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.