Sukses

Bantai PSIS, Persija Kian Percaya Diri Hadapi Partai Hidup Mati di Piala AFC

Liputan6.com, Jakarta - Kepercayaan diri Persija Jakarta kian meningkat usai pesta gol di markas PSIS Semarang pada pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (20/4/2018). Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut melumat tuan rumah 4-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Berikutnya, armada Stefano Cugurra Teco akan melakoni partai hidup mati melawan Tampines Rovers pada laga terakhir Grup H Piala AFC di Stadion Jalan Besar, Selasa (24/4/2018). Pertandingan ini sangat menentukan untuk Persija lantaran mempengaruhi kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya.

Saat ini, Persija berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan nilai sepuluh. Macan Kemayoran terus ditempel Song Lam Nghe An (SLNA) yang memiliki poin sama.

Untuk Zona Asean yang meliputi Grup F hingga Grup H, hanya masing-masing juara grup dan satu runner-up terbaik yang bakal melaju ke fase selanjutnya. Macan Kemayoran wajib menang melawan Tampines untuk lolos sebagai juara grup.

"Kita menang pada dua partai sebelumnya, dan melawan PSIS kita menang lagi. Pastinya pemain lebih percaya diri dan punya semangat yang penuh sekarang," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

2 dari 3 halaman

Persiapan Melawan Tampines

Teco hanya memiliki waktu selama tiga hari untuk mempersiapkan tim menghadapi Tampines. Juru taktik asal Brasil tersebut tidak memberikan libur bagi anak buahnya selepas kemenangan melawan PSIS.

"Sekarang waktu sedikit saat bertemu Tampines. Tapi pemain harus istirahat dan tim pelatih akan membuat program recovery yang benar supaya pemain siap," imbuh arsitek berusia 43 tahun ini.

Persija kembali menjadwalkan latihan pada Sabtu (21/4/2018) di Lapangan PS AU TNI AD, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Teco tidak ingin Ismed Sofyan dan kawan-kawan terbuai atas kemenangan telak melawan PSIS.

3 dari 3 halaman

Target Menang

Target Persija dalam lawatan ke Singapura ialah poin penuh. Kemenangan akan membuat Macan Kemayoran melaju ke babak berikutnya dengan status juara grup, apapun hasil yang didapatkan pesaing terdekatnya, SLNA.

"Kita harus menang untuk bisa lolos," tutur Teco.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tim Liga 1 2020 yang Punya Dua Kiper dengan Kualitas Setara
Artikel Selanjutnya
Persija Jakarta Gelar Uji Coba Lawan Klub Liga 2