Sukses

Hadapi PSMS Medan, Barito Putera Siapkan Tim Terbaik

PSMS Medan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Medan - Barito Putera menghadapi PSMS Medan pada pekan ketujuh Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Sabtu (5/5/2018). Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, menegaskan sudah mempersiapkan tim terbaik untuk meladeni PSMS.

Tidak hanya persiapan, Jacksen juga telah melakukan evaluasi terhadap anak asuhnya.

"Saya tidak pernah mau bicara target satu atau tiga poin. Saya akan mempersiapkan pemain terbaik," kata Jacksen dalam jumpa pers, Jumat (4/5/2018).

Jacksen yakin PSMS memiliki ambisi kuat untuk mengalahkan Barito Putera. Mantan Pelatih Persipura Jayapura ini juga tidak memiliki instruksi khusus kepada anak asuhnya.

"Pelatih pasti fokusnya ke semua pemain, tidak hanya satu saja. Pelatih sekarang lebih mengandalkan kolektivitas tim. Seluruh pemain PSMS menjadi bahan analisa," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa 2 Pemain Muda

Dalam laga tandang Barito kali ini, Laskar Antasari tidak akan diperkuat Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit yang baru saja membela Timnas Indonesia U-23. Jacksen menilai absennya kedua pemain tidak menciptakan masalah.

"Sama seperti PSMS tanpa Firza Andika. Tidak masalah. Karena kita memiliki pemain yang banyak," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Ambisi Douglas Packer

Bintang Barito Putera, Douglas Packer, menegaskan semangat tim untuk mencuri angka melawan PSMS. "Kami sudah bersiap menghadapi PSMS selama sepekan," ungkapnya.

Pemain asal Brasil itu sadar dirinya akan jadi pusat perhatian lawan. Namun, pemain 31 tahun ini berjanji akan berusaha keluar dari tekanan. "Itu tugas saya sebagai pemain, dan saya siap untuk menjalankan tugas itu," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.