Sukses

Demi Singkirkan Arsenal, Griezmann Berdarah-darah Bela Atletico

Atletico Madrid akan berhadapan dengan Olympique de Marseille pada final Liga Europa musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Nasib tragis menimpa Antoine Griezmann saat memperkuat Atletico Madrid melawan Arsenal pada leg kedua babak semifinal Liga Europa, Kamis (3/5/2018) atau Jumat dini hari WIB. Pemain Prancis ini tampil berdarah-darah selama 25 menit tanpa penanganan tim medis. 

Insiden bermula saat Griezmann berusah merebut bola dengan pemain [Arsenal](3501974/ ""), Calum Chambers. Dalam duel tersebut, Chambers menyikut kepala Griezmann hingga berdarah. 

Seperti dilansir AS, menyadari luka menganga di bagian kepalanya, Griezmann berusaha memberitahu wasit Gianluca Rocchi. Namun komunkasi keduanya tidak lancar. Rocchi tidak menangkap pesan yang disampaikan Griezmann dan tetap melanjutkan pertandingan. 

Griezmann juga melanjutkan pertandingan meski darah yang mengucur dari lukanya. Beruntung, pengorbanannya tidak sia-sia. Memasuki masa injury time babak pertama, Griezmann sebenarnya berkesempatan menjebol gawang The Gunners. Namun dia memilih mengirimkan umpan matang yang akhirnya diselesaikan dengan sempurna Diego Costa. 

Gol tunggal Diego Costa bertahan hingga pertandingan usai, dan Atletico menang 1-0 atas Arsenal. Atletico pun melaju ke final Liga Europa dengan ageregat 2-1. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantang Marseille

Sementara itu, Atletico Madrid selanjutnya akan menantang wakil Prancis, Olympique de Marseille. Partai final akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Prancis, 16 Mei 2018. 

Marseille sebelumnya berhasil menyingkirkan Red Bull Salzburg dengan agregat 3-2. Di leg pertama Marseille menang 2-0, namun sempat kalah 0-2 pada babak normal leg kedua. Setelah melalui babak perpanjangan waktu, Marseille memperkecil ketertinggalan jadi 1-2. 

Gol Rolando Jorge Pires pada menit ke-116 menjadi penyelamat Marseille. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.