Sukses

Ikut Program F4F, 2 Anak Indonesia Saksikan Piala Dunia 2018

Football for Friendship berlangsung jelang Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tidak akan tampil di Piala Dunia 2018. Meski begitu, perwakilan Tanah Air tetap memeriahkan event sepak bola termegah itu.

Dua di antaranya adalah Muhammad Raffa Yasin dan Alfonso Hutabarat. Lolos penilaian PSSI, keduanya terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti Football for Friendship (F4F).

Yasin dan Alfonso bakal berangkat ke Rusia berdekatan dengan Piala Dunia 2018, Juni mendatang. Di sana mereka berkumpul dan bercengkrama dengan anak-anak dari 210 negara lain.

Bermain sebagai kiper, Yasin bakal bertanding pada kompetisi yang melibatkan 32 tim. Sementara Alfonso bertugas sebagai jurnalis cilik. Dia bakal melaporkan kegiatan sekaligus mempromosikan sembilan nilai F4F, yakni persahabatan, kesetaraan, keadilan, kesehatan, perdamaian, pengabdian, kemenangan, tradisi, dan kehormatan.

Setelah kegiatan, kedua bocah bakal diajak menghadiri upacara pembukaan sekaligus partai pertama Piala Dunia 2018 yang melibatkan Rusia dan Arab Saudi pada 14 Juni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tujuan F4F

F4F merupakan kegiatan yang disponsori Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan perusahaan asal Rusia, Gazprom. Program ini pertama kali digelar pada 2013 dan hanya diikuti delapan negara.

Dalam keterangannya, F4F bertujuan mengembangkan kemampuan pemain sejak usia muda, gaya hidup sehat, sekaligus menggalakkan toleransi antarbudaya dan antarnegara di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.