Sukses

3 Pemain Bersinar di Pekan Ke-6 Liga 1 2018

Ada tiga pemain yang tampil di atas rata-rata pemain lainnya di pekan keenam Liga 1 2018.

 

Jakarta - Pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak telah berakhir, Jumat (27/4/2018). Banyak pemain tampil gemilang bersama klubnya.

Lima pemain mencetak lebih dari satu gol dalam pertandingan yang mereka jalani di pekan keenam Liga 1 2018. Kelima pemain itu adalah Dedik Setiawan yang membantu Arema menang 3-1 atas Persipura Jayapura dan Douglas Packer yang mencetak dua gol saat Barito Putera menang 3-1 atas Bhayangkara FC

Selain itu juga ada Fernando Rodriguez yang juga membawa Mitra Kukar menang 3-1 atas Persebaya Surabaya. Kemudian, striker asal Prancis yang berseragam Persela Lamongan, Loris Arnaud, juga sukses mencetak dua gol saat Laskar Joko Tingkir menang 4-1 atas PSMS Medan.

Namun, selain para pembobol gawang lawan itu, ada juga pemain-pemain yang berkontribusi nyata membantu terciptanya gol-gol bagi timnya di pekan keenam Liga 1. Sebut saja Dendi Santoso dan Bayu Gatra yang sama-sama mengemas dua assist, masing-masing untuk Arema FC dan Madura United.

Belum lagi Fahmi Al Ayyubi, yang tak hanya mencetak gol yang indah tapi juga membantu terciptanya satu dari dua gol yang diciptakan oleh striker Persela Lamongan, Loris Arnaud.

Bola.com pun memilih tiga pemain terbaik edisi pekan keenam Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fernando Rodriguez Ortega

Pemain asal Spanyol ini kembali memberikan kemenangan bagi Mitra Kukar setelah kembali dengan tanpa poin dari Persipura Jayapura. Seperti halnya ketika meraih kemenangan 3-1 atas Madura United di pekan keempat Liga 1 2018, Fernando Rodriguez kembali mampu membawa Laskar Naga Mekes meraih kemenangan dengan skor serupa atas Persebaya Surabaya.

Dua klub asal Jawa Timur sudah menjadi korban Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Fernando Rodriguez pun kembali menjadi mimpi buruk bagi klub ibu kota Jawa Timur, Persebaya Surabaya, dengan dua gol yang dicetaknya.

Pemain sepak bola berusia 30 tahun itu mampu memperlihatkan kelasnya sebagai penyerang tajam di laga tersebut. Membawa Mitra Kukar unggul di babak pertama dengan tembakan first time dan kemudian disamakan oleh Persebaya di awal babak kedua, Fernando Rodriguez yang berdiri bebas menerima umpan dari Arif Suyono untuk mencetak gol kedua di pertandingan tersebut.

Dua gol tambahan itu juga membawa Fernando Rodriguez kini sudah mengemas enam gol di Liga 1 2018. Jumlah tersebut membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sementara bersama striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

3 dari 4 halaman

Fahmi Al Ayyubi

Pemain sayap Persela Lamongan ini layak menjadi pemain terbaik di pekan keenam Liga 1 2018 berkat dua kontribusi besar bagi Laskar Joko Tingkir dalam kemenangan besar atas PSMS Medan di Stadion Surajaya, Lamongan. Fahmi mencetak satu gol dan satu assist dalam laga tersebut.

Belum genap tiga menit pertandingan berjalan, Fahmi Al Ayyubi memperlihatkan kontribusi besar dengan gol yang berhasil dicetaknya dari sudut sempit. Memanfaatkan kesalahan pemain bertahan PSMS yang hendak membuang bola, Fahmi sempat melakukan nutmeg kepada pemain PSMS tersebut dengan backheel.

Kemudian, kiper PSMS pun menjadi korban keduanya setelah ancang-ancang memberikan umpan ke tengah kotak penalti memperdaya Dhika Bhayangkara yang kemudian melompat keluar untuk memotong arah bola. Sayang, upaya Dhika gagal karena Fahmi dengan cerdik justru langsung menyarangkan bola ke dalam gawang PSMS.

Fahmi Al Ayyubi kemudian mengirimkan umpan manis kepada striker Persela, Loris Arnaud, yang dengan mudah menanduk bola dengan keras dan tak mampu dihalau oleh Dhika Bhayangkara.

4 dari 4 halaman

Loris Arnaud

Pemain yang layak mendapatkan predikat terbaik di pekan keenam Liga 1 2018 tetap dari Persela Lamongan. Striker asing asal Prancis, Loris Arnaud, mampu memperlihatkan kelasnya dalam pertandingan ini. Dua gol dan satu assist diciptakan mantan pemain Paris Saint-Germain itu dalam kemenangan telak atas PSMS Medan.

Kontribusi pertama Loris Arnaud adalah ketika gol kedua Persela tercipta pada menit kedelapan. Menerima umpan silang dari sisi kiri, Loris Arnaud langsung mengembalikan bola ke tengah kotak penalti setelah melihat rekannya, Wallace, berada dalam posisi tak terkawal dan dengan mudah menembak bola untuk membawa Persela unggul 2-0.

Loris Arnaud akhirnya memastikan keunggulan Persela menjadi 3-0 sebelum babak pertama berakhir. Tandukan kepala yang dilakukan pemain berusia 31 tahun itu tak mampu dihalau oleh Miswar Saputra berkat umpan silang akurat yang dilepaskan Guntur Triaji dari sisi kiri lapangan.

Tak sampai di situ, Loris akhirnya memastikan kemenangan 4-1 menjadi milik Persela dengan gol penutup yang tak berbeda jauh dengan gol pertamanya di pertandingan ini. Bedanya, tandukan kepala Arnaud kali ini memaksimalkan umpan silang dari sisi kanan yang dilepaskan Fahmi Al Ayyubi.

Sumber: www.Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.