Sukses

Real Madrid Merangkai Final Liga Champions Ketiga Beruntun

Mimpi Real Madrid merajut mimpi ke partai final Liga Champions secara tiga kali beruntun belum aman, meski unggul agregat 2-1.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid merangkai final ketiga Liga Champions secara beruntun. Namun, lawan mereka di semifinal kali ini bukanlah musuh biasa.

Pada leg kedua yang bakal berlangsung pada Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB, Los Blancos, sebutan Real Madrid, akan menjamu Bayern Munchen di Santiago Bernabeu Stadium.

Jelang laga ini, Los Blancos memang unggul agregat 2-1. Namun, mimpi Real Madrid merajut mimpi ke partai final Liga Champions secara tiga kali beruntun belum aman.

Bayern Munchen merupakan tim yang belum menelan kekalahan di empat partai tandang Liga Champions musim ini. Mereka telah mencetak sembilan gol dan kebobolan empat gol.

Tak hanya itu, Robert Lewandowski dan kawan-kawan datang ke Santiago Bernabeu dengan status sebagai juara Bundesliga musim ini. Bayern Munchen juga memiliki gelandang Kolombia yang saat ini tengah dipinjamkan Real Madrid, James Rodriguez.

"Apa yang telah kami lakukan dalam laga leg pertama sangatlah bagus, tapi sekarang kami harus memperlihatkan bahwa kami ingin maju ke babak selanjutnya. Ini adalah babak semifinal dan kami memahami arti pentingnya. Kami tidak harus melakukan perubahan apapun dari yang selama ini kami lakukan dan bermain dengan konsentrasi dan determinasi," kata pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, dilansir dari situs resmi klub.

Pelatih asal Prancis itu mengaku anak asuhnya sangat termotivasi meraig tiga gelar Liga Champions beruntun. Karena hal tersebut, Zidane memastikan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak akan bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulan.

"Kuncinya bagi kami adalah masuk ke permainan untuk memenangkan pertandingan. Tidak berspekulasi, mundur bertahan, atau melakukan hal-hal yang aneh. Kita harus keluar untuk mencetak gol secepat mungkin. Bayern Munchen adalah klub yang hebat dan kami sangat menyadari hal itu. Real Madrid harus siap dan juga mampu memainkan satu pertandingan yang hebat," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Cedera

Sayangnya, menghadapi dua laga penting ini, Los Blancos kehilangan dua pemain pilarnya, Isco dan Nacho Fernandez. Icso elum pulih dari cedera bahu.

Meski sempat berlatih dengan skuat Real Madrid, Senin (30/4/2018), nama Isco tidak ada dalam daftar skuat Zinedine Zidane untuk pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu. Sedangkan, Nacho Fernandez masih cedera paha.

“Isco dan Nacho telah berlatih bersama kami dan kami memiliki waktu untuk memikirkan apa yang akan kami lakukan besok. Yang paling penting adalah semuanya berada dalam kondisi fit 100 persen," papar Zidane.

Selain Isco, Real Madrid juga tidak bisa diperkuat Daniel Carvajal karena cedera hamstring yang didapat di leg pertama. Lucas Vazquez kemungkinan besar akan menempati posisi Carvajal, seperti yang dilakukan di kandang Munchen.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

Bayern Munchen: Sven Ulrich; Joshua Kimmich, Mats Hummels, Niklas Sule, David Alaba; Javi Martinez, Thiago Alcantara, James Rodriguez, Thomas Muller, Franck Ribery; Robert Lewandowski

Pelatih: Jupp Heynckes

Real Madrid: Keylor Navas; Nacho Fernandez , Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro; Marco Asensio, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.