Sukses

Jelang Drawing Piala AFF 2018, Gelandang Thailand Tak Perhitungkan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia berstatus finalis Piala AFF 2016, Jakarta jadi tuan rumah drawing Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia berstatus finalis pada Piala AFF 2016. Namun, hal itu tidak membuat gelandang Thailand, Thitipan Puangchan, memperhitungkan Timnas Indonesia.

Drawing pembagian grup Piala AFF 2018 akan berlangsung di Jakarta pada 2 mei 2018. Thitipan melontarkan pendapatnya soal persaingan sepak bola negara-negara di Asia Tenggara ini.

Menurut Thitipan, dua negara akan menjadi pesaing terberat Thailand di Piala AFF 2018. Tanpa menyebut Timnas Indonesia, dua negara tersebut yakni Filipina dan Vietnam.

Thitipan menganggap Vietnam dan Filipina merupakan lawan terberat tim berjulukan Gajah Perang ini. Thitipan belajar dari pertemuan-pertemuan Thailand dengan Vietnam dan Filipina, yang berjalan tak mudah.

"Vietnam dan Filipina bakal menjadi pesaing utama kami. Mereka tampak lebih kuat sekarang dan kami menyadarinya dari pertemuan sebelumnya, mereka tim kuat," kata Thitipan, sebagaimana dilansir situs resmi AFF.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pertama

Piala AFF adalah turnamen antarnegara di Asia Tenggara yang berlangsung setiap dua tahun. Setiap penyelenggaraan, pemain Chiangrai United FC ini selalu berharap Thailand bisa memenangkan Piala AFF.

Pada Piala AFF 2016, nama Thitipan Puangchan tidak masuk skuat Thailand. Tahun ini akan menjadi pengalaman pertamanya bermain di turnamen sepak bola antarnegara di Asia Tenggara ini dan memenangkannya.

3 dari 3 halaman

Ingin Juara

"Bagi saya, Piala AFF sangat penting. Saya belum pernah tampil di Piala AFF. Saya begitu menginginkan gelar juara di sana, karena itu bakal jadi pengalaman hebat dalam karier saya," tutur Thitipan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.