Sukses

NBA: Wizards Tersingkir, John Wall Tuntut Perubahan

Liputan6.com, Washington - Guard Washington Wizards, John Wall, kecewa usai timnya tersingkir dari putaran pertama NBA Playoff 2017-2018. Wizards takluk 2-4 dari Toronto Raptors.

Kekalahan itu membuat Wall meminta perubahan di tubuh Wizards. Dia berharap pembenahan dilakukan manajemen Wizards sebelum kompetisi NBA musim depan berlangsung.

"Saya tak harus menyebutkan posisi spesifik. Orang- orang yang untuk sekian waktu berada di sekitar tim ini paham apa yang dibutuhkan tim ini," kata Wall, seperti dilansir laman resmi NBA.

Selain itu, Wall menegaskan bahwa dirinya tidak mengecilkan peran siapa pun yang ada di tim Wizards. Namun, pebasket berusia 27 tahun ini yakin timnya butuh tambahan pemain bagus lagi.

"Sebab setiap pemain di tim ini telah memberikan yang terbaik untuk tetap bugar dan tampil membantu tim," tutur pebasket asal Amerika Serikat ini.

1 dari 3 halaman

Pembenahan

"Namun di waktu bersamaan, kadang ketika yang Anda lakukan tak membuahkan hasil, Anda terus mencoba dan tetap gagal, Anda harus melakukan pembenahan dan pergantian," ujarnya.

Wizards, yang memasuki musim 2017/2018 dengan ekspektasi cukup tinggi, malah tersingkir lewat tujuh gim pada semifinal Wilayah Timur musim lalu. Sayangnya, Wizards harus menghadapi badai cedera dan inkonsistensi penampilan.

Wall absen pada 41 laga Wizards musim ini, 28 di antaranya secara beruntun menyusul pemulihan operasi lutut yang memakan waktu dua bulan. Wizards hanya berhasil menutup musim reguler dengan menempati peringkat kedelapan Wilayah Timur NBA. 

 

2 dari 3 halaman

Catatan 43 Kemenangan

Wizards mencatatkan 43 kemenangan dan 39 kekalahan di NBA reguler musim ini. Meski Wall kembali ke skuat tepat pada fase playoff NBA, tapi Wizards tetap sulit bersaing.

Mereka akhirnya harus mengakui keunggulan Raptors di NBA Playoff 2017-2018. Duet andalan Wizards, Wall dan Bradley Beal, di mana mereka terpilih masuk tim All-Star NBA, gagal melewati putaran pertama dalam empat kali penampilan di playoff NBA.

Artikel Selanjutnya
Live Streaming NBA di O Channel: Boston Celtics Vs Philadelphia 76ers
Artikel Selanjutnya
NBA: Jaylen Brown Cedera, Celtics Pincang Hadapi Sixers