Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Arsenal

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Arsenal pada pekan ke-35 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (29/4/2018). Klub berjulukan The Red Devils ini berada di atas angin menghadapi pertandingan tersebut ketimbang Arsenal.

Paul Pogba dan kawan-kawan sedang dalam tren positif usai mencatatkan empat kemenangan dan satu kekalahan pada lima partai terakhir. Di saat bersamaan, Arsenal hanya memetik dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Selain itu, konsentrasi Manchester United juga lebih terpusat kepada pertandingan ini ketimbang Arsenal. Pasalnya, MU tak lagi bersaing di kompetisi lain, selain Final Piala FA yang baru akan berlangsung pertengahan Mei nanti.

Di sisi Arsenal, Arsene Wenger harus memutar otak, mensiasati susunan pemain untuk laga ini. Hal tersebut lantaran Arsenal akan menjalani partai leg kedua semifinal Liga Europa melawan Atletico, Jumat pekan depan.

Manajer asal Prancis itu musti memilih apakah bakal menurunkan skuat utama atau pemain lapis kedua. Jika menurunkan skuat utama, para pemain berpotensi terkena cedera dan absen melawan Atletico. Sementara, jika memainkan tim lapis kedua, Arsenal berisiko dihajar Manchester United.

 

2 dari 3 halaman

Reuni

Di sisi lain, partai MU Vs Arsenal juga jadi ajang reuni bagi Henrikh Mkhitaryan dan Alexis Sanchez. Seperti diketahui, Mkhitaryan dan Sanchez sampai pertengahan musim ini masih bermain bagi MU dan Arsenal.

Kedua pemain lalu ditukar di bursa transfer musim dingin. Sanchez angkat koper ke MU, sedangkan Mkhitaryan pindah ke Arsenal.

Selain fakta tersebut, masih ada beberapa fakta menarik lain terkait laga MU Vs Arsenal nanti malam. Berikut fakta-faktanya.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Laga nanti malam adalah laga terakhir Arsene Wenger melawan MU sebagai manajer Arsenal di Old Trafford. Seperti diketahui, Wenger telah memutuskan mundur dari jabatannya sebagai manajer setelah rentetan hasil buruk.

2. Arsenal punya memori buruk saat harus bertandang ke Old Trafford pada musim 2011/12. Kala itu, pasukan Meriam London habis dicukur MU dengan skor telak 8-2.

3. Kendati demikian, Arsenal juga punya memori manis saat bermain di Old Trafford pada musim 2001/02. Satu gol Sylvain Wiltord ke gawang Fabian Barthez memastikan Arsenal merayakan gelar juara Liga Inggris di markas MU.

4. MU tidak terkalahkan dalam tiga jamuan terakhir melawan Arsenal di Old Trafford. Setan Merah mengemas satu kemenangan dan dua hasil imbang saat harus meladeni Arsenal.

5. Kedua tim sudah bertemu sebanyak 185 kali sepanjang sejarah. MU masih unggul dengan 79 kemenangan, sementara Arsenal mengoleksi 63 kemenangan atas MU.