Sukses

De Gea: Aku Harus Raih Banyak Gelar Bersama MU

De Gea merapat ke MU pada 2011. Ia telah meraih tujuh gelar bersama Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU), David de Gea, bertekad meraih banyak gelar bersama Setan Merah. Baginya, target itu adalah harga mati yang tak bisa ditawar lagi.

De Gea merapat ke MU pada 2011. Ia telah meraih tujuh gelar bersama Setan Merah yakni Liga Inggris (2012/13), Piala FA (2015/16), Piala Liga (2016/17), Community Shield (2011, 2013, 2016), dan Liga Europa ( 2016/17).

Meski demikian, De Gea belum puas. Ia membidik Piala FA sebagai target selanjutnya. MU sudah lolos ke babak final dan akan menghadapi Chelsea di laga final bulan depan.

"Aku bermain bagus, aku percaya diri, tetapi aku harus mempertahankannya dan memenangkan trofi. Itulah yang dilakukan pemain kelas dunia," kata De Gea kepada Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Kembali ke Puncak

"Rasanya aneh bersama Louis van Gaal. Finis di posisi keempat tidak cukup baik. Aku ingin menang. Jika Anda berada di MU, Anda membutuhkan seorang manajer dengan mental juara. Kami memilikinya bersama Sir Alex Ferguson. Jose Mourinho juga memilikinya. Ia ingin memenangkan setiap pertandingan."

"Kami berbicara di Piala Eropa dan dia memberi tahuku bahwa dia menginginkanku bersamanya dan menginginkan trofi. Kami mengalami masa yang sulit sejak Ferguson pensiun. Sulit untuk menganalisis. Trofi adalah sesuatu yang aku idamkan. Kami harus membuat MU kembali ke performa terbaik, kembali ke Liga Champions, kembali sebagai juara Inggris, kembali ke puncak," De Gea mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik De Gea

De Gea sendiri sudah membela MU dalam 42 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Kiper asal Spanyol itu mencatatkan 21 clean sheet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU