Sukses

Marc Marquez Berambisi Lewati Rekor 2 Legenda MotoGP

- Marc Marquez mengincar rekor milik dua legenda MotoGP, yaitu Valentino Rossi dan Giacomo Agostini. Pada GP Amerika Serikat kemarin, Marquez menyamai rekor yang tercatat atas nama Mick Doohan dan Casey Stoner.

Rekor yang dibukukan Marquez di MotoGP AS adalah memenangi enam balapan beruntun di sirkuit yang sama. Kemenangan Marquez pada MotoGP AS 2018 memang menjadi yang keenam beruntun, tepatnya sejak 2013. 

Namun, rekor Marquez masih kalah mentereng dari Agostini. Pemegang 15 gelar juara dunia Grand Prix tersebut mampu memenangi sembilan balapan beruntun di sirkuit yang sama, yaitu di Imatra, Finlandia, pada 1965 hingga 1973. 

Sang legenda juga merangkap menempati posisi kedua, dengan delapan kemenangan beruntun di Spa-Francorchamps (Belgia) pada 1966 hingga 1973.

Peringkat ketiga untuk rekor ini ditempati Rossi. Dia mampu tujuh kali juara beruntun di Sirkuit Mugello, Italia, pada 2002 hingga 2008.

Di belakang Agostini dan Rossi, ada tiga pembalap sekaligus yang memenang rekor enam kali beruntun, yaitu Marquez, Doohan, dan Stoner. 

Doohan menorehkan catatan apik tersebut di Sirkuit Mugello pada 1993-1998. Adapun Stoner melakukannya di Sirkuit Phillip Island pada 2007-2012. Yang terakhir, Marc Marquez membukukan rekor itu di Circuit of the Americas. 

  

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengamat MotoGP Sebut Performa Rossi Tak Menjanjikan
Artikel Selanjutnya
Selain Marquez, Ini Pembalap MotoGP yang Merajai Satu Sirkuit