Sukses

Pengamat MotoGP Sebut Performa Rossi Tak Menjanjikan

Austin - Pengamat MotoGP sekaligus manajer Andrea Iannone, Carlo Pernat, menilai performa Valentino Rossi, pada balapan MotoGP AS cukup buruk. Menurut Pernat, The Doctor kalah dibanding dua rivalnya, Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Pernat menyatakan kondisi tersebut harus menjadi perhatian serius bagi The Doctor. 

Marquez saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 46 poin atau tertinggal satu poin dari Andrea Dovizioso yang menguasai puncak. Vinales berada di urutan kedua dengan nilai 41. 

Rossi tercecer di posisi ketujuh, dengan baru mengoleksi 29 poin. The Doctor masih bermasalah dengan motornya yang belum menunjukkan performa maksimal. Rossi dinilai Pernat tampil buruk pada MotoGP AS. 

Di sisi lain, Marquez tampil sangat sempurna pada balapan terakhir di MotoGP AS. Dia menjadi juara meskipun start dari posisi keempat. 

"Valentino kurang termotivasi. Saya rasa dia terpengaruh oleh stress yang dirasakannya dan kesulitan yang dihadapinya," kata Pernat, seperti dilansir Speedweek, Jumat (27/4/2018). 

"Saya tak bilang itu balapan terburuknya, tapi dia kalah dibanding Marquez dan Vinales. Dia melaju ke arah yang berbeda dibanding Marc dan itu harus jadi perhatian baginya," sambung Pernat.   

Pada MotoGP AS, Valentino Rossi hanya finis di posisi keempat, tepat di belakang Andrea Iannone. Adapun Maverick Vinales berhasil naik podium kedua. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Marquez, Ini Pembalap MotoGP yang Merajai Satu Sirkuit
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Rossi Waspadai Kebangkitan Suzuki