Sukses

FIM CEV Moto3: Harapan Gerry Salim pada Balapan Seri Valencia

Valencia - Pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, punya harapan besar pada balapan seri kedua FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2018. Dia berharap bisa bersaing di barisan depan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (29/4/2018).

Meski CEV 2018 merupakan musim perdananya, Gerry Salim sudah merasakan bagaimana melintas di Sirkuit Ricardo Tormo. Juara Asia Road Racing Championship 2017 itu pernah menjalani tes di sirkuit tersebut, Februari lalu. Meskipun hujan turun saat tes, Gerry yakin pengalaman saat tes akan berguna dan bisa membantunya saat balap nanti.

"Saya suka Ricardo Tormo Circuit. Saat tes pada Februari, hasilnya cukup baik, meski hujan turun. Saya juga ada di Valencia dua pekan lalu untuk melihat tes Moto3 dan Moto2, dan saya bisa mempelajari aksi para pebalap tercepat di persaingan Junior World Championship," ujar Gerry Salim dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (25/4/2018).

"Saya sudah berlatih keras menggunakan motokros, sepeda, serta dirt track, dan itu semua sangat membantu saya. Target saya akhir pekan ini adalah bersaing di grup depan saat balapan, dan berharap bisa meraih hasil bagus," tambahnya.

Selain Gerry Salim, Dimas Ekky Pratama juga akan turun di Sirkuit Ricardo Tormo. Namun, Dimas Ekky akan turun pada nomor Moto2 European Championship.

"Dimas Ekky dan Gerry Salim akan kembali diuji baik secara fisik dan mental. Kami yakin mereka akan dapat semakin mempertajam pencapaian waktu dan memberi prestasi membanggakan pada ajang bergengsi ini," tutur General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra.