Sukses

Liverpool Tekuk AS Roma, Gerrard: Salah Lebih Baik dari Ronaldo dan Messi

Mohamed Salah membawa Liverpool menang besar atas AS Roma.

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah. Pemain asal Mesir yang bermain untuk Liverpool tengah naik daun. Berbagai pujian diberikan kepadanya usai tampil memukau saat The Reds mengalahkan AS Roma 5-2 di Anfield Stadium, Selasa (24/4/2018) atau Rabu dini hari WIB (25/4/2018). 

Pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018 ini, Salah mencetak dua gol dan dua assist. Sementara tiga gol lainnya dicetak Roberto Firmino (dua gol), dan Sadio Mane. AS Roma memperkecil ketertinggalan lewat Edin Dzeko dan Diego Perotti.

Permainan Salah mengundang decak kagum. Tidak terkecuali eks pemain Liverpool, Steven Gerrard. Dia bahkan menganggap Salah lebih baik dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

"Dia tengah dalam kondisi terbaik dalam hidupnya," kata Gerrard kepada BT Sport. 

"Sulit membandingkan dia dengan Ronaldo dan Messi sebab mereka melakukannya untuk jangka waktu yang lama dan konsisten dari tahun ke tahun. Tapi tanpa bayangan keraguan, dia (Mohamed Salah) saat ini merupakan pemain terbaik di planet ini," beber Gerrard. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Terlena

Salah memang tengah naik daun. Penampilannya bersama Liverpool musim ini membuat banyak pihak terpana. Di liga domestik, Salah baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League. Dia juga masih memimpin klasemen top scorer dengan 31 gol. 

Dia terpaut 5 gol dari Harry Kane yang berada di urutan kedua. Striker Tottenham Hotspur yang tengah berambisi mencetak hattrick top scorer Liga Inggris kini mengoleksi 36 gol. 

Namun, Salah belum bisa tidur nyenyak. Sebab Liverpool masih harus bertandang ke markas AS Roma pada leg kedua yang akan berlangsung pekan depan. Serigala Ibu Kota mendapat keuntungan gol tandang setelah mencetak dua gol di Anfield Stadium. Dengan kemenangan 3-0 di Stadio Olimpico, AS Roma bakal melaju ke babak final Liga Champions musim ini. 

"Kami tahu akan lebih berat dari Barcelona. Sebab, karekteristik Liverpool berbeda. Kami harus tampil luar biasa. Saya janji kepada fans, kami akan berdarah-darah demi jersey ini dan memainkan laga hebat pekan depan," kata pemain Roma, Alessandro Florenzi. 

Sebelumnya AS Roma memang membuat kejutan di babak perempat final dengan menyingkirkan Barcelona. Serigala Roma kalah 1-4 di leg pertama dan berhasil bangkit di depan pundukungnya pada leg kedua dan menggunduli Barcelona 3-0. Agregat berubah menjadi 4-4 dan AS Roma lolos ke semifinal setelah unggul agresivitas gol tandang.   

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.