Sukses

Wright: Mohamed Salah Bisa Raih Ballon d'Or

Liputan6.com, Liverpool - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, menunjukkan penampilan sempurna saat melawan AS Roma, Rabu (25/4) dinihari WIB. Legenda Arsenal, Ian Wright, percaya pemain asal Mesir itu bisa meraih Ballon d'Or.

Dalam laga leg pertama Liga Champions tersebut, Mohamed Salah sukses menyarangkan dua gol ke gawang yang dikawal oleh Alisson Becker. Berkat itu, The Reds berhasil menang dengan skor telak 5-2.

Tak hanya mencetak gol, Salah juga memberikan assist dalam dua gol lainnya yang dicetak oleh Roberto Firmino dan Sadio Mane. Permainan apik dari pemain asal Mesir tersebut membuat Wright yakin bahwa Salah berpeluang untuk mendapatkan gelar Ballon d'Or.

"Tentu saja bergantung dengan apa yang dilakukan Liverpool di Liga Champions. Jika mereka memenangkannya, maka anda harus mengatakannya seperti saat melihat Cristiano Ronaldo. Dia menyimpan kemampuan terbaiknya untuk Liga Champions," ujar Wright kepada Sky Sports.

"Dia [Ronaldo] menang Ballon d'Or beberapa kali. Jika Salah terus melanjutkan apa yang ia lakukan, dia punya peluang bagus untuk memenangkannya," tandasnya.

Dua gol yang Mohamed Salah ciptakan dalam laga melawan Roma tersebut menggenapi koleksinya menjadi 10 gol dari 11 pertandingan di Liga Champions. Ia memiliki torehan yang sama dengan rekannya, Firmino, dan juga tertinggal lima gol dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Sumber: bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester City Menang Besar, Jurgen Klopp: Yang Penting 3 Poin
Artikel Selanjutnya
Chelsea vs Liverpool, Klopp Ungkap Kondisi Cedera Sadio Mane