Sukses

Ahsan / Hendra Bidik Semifinal Kejuaraan Asia 2018

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menatap Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018 dengan percaya diri.

Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menatap Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018 dengan percaya diri. Keyakinan mereka terdongkrak setelah mengantongi modal berupa gelar juara di Malaysia International Challenge (IC), Minggu (22/4/2018). 

Baca Juga

  • Satria Muda Juara IBL, Youbel Sondakh Bisa Tidur Nyenyak
  • Menang KO atas Malikov, Daud Yordan Kembali ke Jalur Perebutan Juara Dunia
  • Pelita Jaya Kalah karena Tertinggal pada Kuarter Pertama

Gelar ini merupakan yang pertama bagi keduanya setelah resmi berpasangan kembali pada awal 2018.  Ahsan/Hendra naik podium juara setelah mengalahkan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-17, 17-21, 21-19.

"Yang pertama, kami sangat bersyukur bisa juara lagi. Kami senang naik podium juara lagi, walaupun levelnya international challenge. Kunci kemenangan kami adalah kami bisa bermain lebih sabar dan tenang, terutama gim ketiga," kata Ahsan, seperti dilansir situs PBSI. 

Setelah berjaya di Malaysia IC, Ahsan/Hendra segera berangkat ke Wuhan, China, untuk mengikuti Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018. Pada turnamen ini, Ahsan/Hendra menargetkan lolos hingga babak semifinal. 

"Target pertamanya, menang dulu di tiap pertandingan, berusaha menampilkan yang terbaik pada tiap gim," ujar Ahsan.

"Semoga bisa masuk semifinal dulu," imbuh Hendra. 

Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018 menjadi fase penting, termasuk bagi tim ganda putra, sebelum turun di kancah Piala Thomas 2018. Indonesia mengirimkan empat ganda putra, minus pasangan terbaik dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. The Minions absen karena Marcus masih menjalani libur setelah pernikahan. 

Empat wakil ganda putra Indonesia di Kejuaraan Asian, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, dan Berry Angriawan/Hardianto.

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.