Sukses

Barcelona dan Spanyol Bakal Rindukan Iniesta

Liputan6.com, Barcelona - Isu kepergian Anders Iniesta dari Barcelona semakin kuat. Bahkan, isu itu kini tak hanya menjadi "milik" Barcelona, melainkan sepak bola Spanyol secara keseluruhan.

Penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres menyatakan kepergian Iniesta di akhir musim ini adalah kehilangan besar bagi publik Spanyol. Baik untuk suporter Barcelona maupun pecinta tim nasional Spanyol.

Mengutip tribalfootball, Torres menyebut bahwa Iniesta adalah salah satu pemain yang tidak bisa dibenci, bahkan oleh rival sekalipun. Gaya bermain Iniesta menurutnya begitu indah untuk dilewatkan begitu saja.

Pada final Copa del Rey kemarin, Iniesta terlihat menangis saat ditarik keluar oleh pelatih Ernesto Valverde. Hal itu seakan menegaskan kabar kepergian Iniesta ke Tiongkok di akhir musim ini.

"Bagi seluruh publik Spanyol ini akan menjadi kehilangan besar karena tidak bisa melihat Iniesta di Barcelona dan di Liga Spanyol, dan itu adalah warisan dia," ujar Torres.

Dia menambahkan, "Pertandingan yang dia mainkan kemarin (final Copa del Rey) sudah dia lakukan selama bertahun-tahun dan level permainan yang ditunjukkannya luar biasa."

 

1 dari 2 halaman

Harus Dihormati

Namun demikian, Torres menilai keputusan Iniesta tersebut harus dihormati. Di usianya yang menginjak 33 tahun memang tidak mudah bermain di level tertinggi bersama klub seperti Barcelona.

"Andres belum mengumumkan itu dan saya kira dia berhak memutuskannya sendiri. Semua orang harus menghargai keputusan dia," tutup Torres.

Sumber: www.Bola.net

Artikel Selanjutnya
6 Bintang Lapangan Hijau yang Meninggalkan Klub Kesayangannya
Artikel Selanjutnya
Bintang NBA Puji Keberanian Andres Iniesta Tinggalkan Barcelona