Sukses

Jadwal Persija Pekan Ini: Tantang Tampines dan Hadapi Persib

Persija akan bertanding dua kali dalam waktu yang berdekatan.

Liputan6.com, Jakarta Dua partai krusial menunggu Persija Jakarta dalam sepekan ke depan. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini akan menghadapi Tampines Rovers dan Persib Bandung di waktu yang berdekatan.

Persija akan menantang Tampines pada partai terakhir penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4/2018). Macan Kemayoran wajib mendulang kemenangan untuk mengunci tiket lolos ke babak berikutnya.

Saat ini, Persija bercokol di peringkat pertama Grup H dengan 10 poin dari 5 partai. Armada Stefano Cugurra Teco memiliki nilai yang sama dengan Song Lam Nghe An (SLN), tetapi unggul rekor pertemuan.

Hanya masing-masing juara grup dan runner up terbaik Zona Asean yang meliputi Grup F-H yang akan melaju ke babak berikutnya. Saat ini, tim peringkat kedua yang memiliki peluang paling besar untuk lolos ialah Home United (Grup F).

Persija membawa 18 pemain ke Singapura untuk menghadapi Tampines. Target Macan Kemayoran di Singapura ialah kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jamu Persib

Untuk kali pertama dalam empat tahun terakhir, Persija dapat menjamu Persib Bandung di ibu kota. Partai yang selalu dibumbui oleh rivalitas kedua suporter ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 April 2018.

Genderang perang telah ditabuhkan oleh kedua tim. Belum lama ini, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mewaspadai faktor nonteknis yang dapat memengaruhi hasil akhir. "Kami harus melihat bagaimana kinerja wasit di pertandingan," kata Gomez.

Kedua klub dipastikan tidak akan bertanding dengan kekuatan terbaik. Pasalnya, tiga pemain, dengan dua di antaranya berasal dari Persija, dipanggil masuk Timnas Indonesia U-23 untuk turnamen Anniversary Cup 27 April - 3 Mei 2018. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa (Persija) dan Febri Hariyadi (Persib).

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

Selasa, 24 April 2018

19.00 WIB: Tampines Rovers vs Persija Jakarta di Stadion Jalan Besar, Singapura (Piala AFC)

Sabtu, 28 April 2018

Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan (Liga 1)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.