Sukses

Ezechiel 2 Gol, Persib Terkam Borneo FC

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung meraup poin penuh usai menjamu Borneo FC pada pekan kelima Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Tim Maung Bandung menang 3-1.

Hasil ini mendongkrak posisi Persib di klasemen sementara. Dengan 8 poin, skuat besutan Roberto Carlos Mario Gomez itu kini berada di peringkat lima.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/4/2018) malam WIB, Persib mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Mengandalkan kecepatan Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar, Persib mencoba membongkar lini pertahanan Borneo FC dari sayap kanan dan kiri.

Tetapi, Borneo FC tidak tinggal diam. Pasukan Dejan Antonic juga berani melancarkan serangan melalui Titus Bonai dan Srdan Lopicic.

Persib pun unggul cepat di menit ke-9. Umpan silang Ghozali dari sayap kiri disambut Ezechiel dengan sundulan. Gol! Skor 1-0.

Tertinggal, Borneo mencoba meningkatkan serangan. Di menit ke-26, tim tamu nyaris menyamakan skor. Sayang, sepakan kaki kiri Abdul Rahman masih menyamping meski sudah berhadapan dengan kiper M. Natshir.

Hingga turun minum, keunggulan Persib atas Borneo tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persib tak mengendurkan serangan. Melalui sayap kiri dan kanan, Maung Bandung terus menggempur pertahanan Borneo FC.

Ezedchiel nyaris menggandakan skor di menit ke-54. Sayang, ia terlambat sepersekian detik saat mencoba menyambar sodoran Bauman.

Bobotoh (sebutan untuk suporter Persib) akhirnya kembali bersorak di menit ke-68. Berawal dari umpan terobosan Hariono ke sisi kanan, bola lalu dikuasai Febri. Dengan tenang, Febri mengangkat bola ke kotak penalti yang disambut tandukan Ezechiel. Gol! Skor 2-0.

Borneo FC belum mau menyerah. Di menit ke-77, tendangan spekulasi Titus Bonai tipis di luar kotak penalti menembus gawang M. Natsir. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Tapi, gol itu langsung dibalas Bauman dua menit berselang. Berawal dari kesalahan kiper M. Ridho yang mencoba menepis bola tendangan bebas Oh Inkyun, Bauman dengan mudah menyundul bola ke gawang Borneo FC.

Unggul 3-1, Persib mulai mengendurkan serangan. Hingga laga usai, keunggulan Pangeran Biru tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung: M. Natshir; Henhen H., Bojan Malisic, V. Igbonefo, Ardi I; Febri Hariyadi, Oh Inkyun, Hariono, Ghozali S; E. N'Douassel, J. Bauman

Cadangan: Tony Sucipto, Atep, Gian Z., Eka Ramdani, Airlangga, I Made Wirawan, Indra Mustafa

Borneo FC: M.Ridho; Diego M., Azamat Baimatov, M. Alhadji, Abdul Rahman; Mahadirga L., J. Faubert; A. Umanailo, S. Lopicic, Titus Bonai; Lerby E.

Cadangan: Nadeo Arga, Firdaus R., Ahmad Maulana, Sultan Samma, Febri Setiadi, Marlon Da Silva, Edy Gunawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.