Sukses

Indonesia Juara Umum Kejuaraan Junior Bridge Asia Pasifik

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Bridge Indonesia sukses mewujudkan target dalam Kejuaraan Junior Bridge Asia-Pasifik bertajuk "22nd Asia Pacific Bridge Federation Youth Championship 2018" yang berlangsung di Wisma Kinasih, Bogor pada 13-20 April 2018. Tim "Merah-Putih" menyabet 3 medali emas, 2 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Tiga emas diraih dari nomor Junior U26 Team, Open Pairs, dan Swiss Pairs. Sementara, 3 Perak datang dari Youngster U21, Young Girls, dan Swiss Pairs. Sedangkan, 6 perunggu direngkuh oleh Junior U26, Girls U26, Young Girls (2 perunggu), Open Pairs, dan Swiss Pairs.

Dengan torehan medali tersebut,Timnas Bridge Indonesia keluar sebagai juara umum. Disusul oleh China dan Taiwan yang masing-masing meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kemudian, Thailand (1 emas dan 1 perunggu), Hong Kong (1 emas dan 1 perunggu), dan Australia (1 perak dan 1 perunggu).

Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI), Ekawahyu Kasih, mengapresiasi atas pencapaian para atlet Tanah Air itu. Raihan medali tersebut, lanjut Ekawahyu, bahkan mampu melampaui target awal yang diberikan.

"Kami targetkan meraih 1 medal emas, tapi ini sudah melampaui target. Indonesia bahkan keluar sebagai juara umum mengungguli tim-tim kuat seperti China, Taiwan, Hong Kong, Thailand, dan Australia. Prestasi ini menunjukkan keseriusan Indonesia dalam pembinaan atlet bridge junior," ujar Ekawahyu kepada wartawan, Sabtu (21/4/2018).

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangati Tim Asian Games

Ekawahyu berharap sukses para atlet brige junior ini turut memompa semangat tim bridge yang akan turun di Asian Games 2018.

"Saat ini, tim bridge Asian Games sedang menggelar pelatnas dan pada Mei nanti akan try-out ke Turki, dilanjutkan ke Bulgaria dan Amerika Serikat pada Juni. Mereka akan kembali ke Indonesia pada 8 Agustus sebelum tampil di Asian Games pada 21 Agustus sampai 2 September," ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KONI Pusat ini.

Di APBF Youth Championship, salah satu medali emas dipersembahkan oleh tim Universitas Airlangga yang berhasil mengalahkan Chinese Taipei di babak final Junior U26 Team. Tim tersebut diperkuat oleh MS Satriawan, Hendrik Febrianto, S Endras Wijayanto, Restu Narendra, dan Yoseph W Hutasoit.

3 dari 3 halaman

Detail Kemenangan

Di nomor Youngster U21, China meraih medali emas setelah mengalahkan Palapa Indonesia di final. Sementara, pada Girls U26 diraih Thailand, dan disusul China 1, sementara medali perunggu diraih Riau Indonesia.

Di nomor Young Girls U21, dimenangi oleh Chinesse Taipei, disusul Djarum Indonesia dan medali perunggu diraih Ungaran Indonesia.

Selanjutnya, Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Dunia di China pada Agustus mendatang untuk nomor Junior U26 dan Girls U26.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.