Sukses

Kejuaraan Asia Jadi Ajang Penilaian Ganda Putra Jelang Piala Thomas

Liputan6.com, Jakarta - Kejuaraan Asia 2018 yang akan berlangsung di Wuhan, Tiongkok, 24-29 April 2018, akan jadi penilaian untuk tim ganda putra oleh kepala pelatih Herry Iman Pierngadi terkait persiapan menuju Piala Thomas 2018.

Indonesia mempunyai empat wakil ganda putra di Kejuaraan Asia 2018. Mereka adalah Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama / Rian Agung Saputro, dan Berry Angriawan / Hardianto.

"Tes terakhir ada di Kejuaraan Asia. Turnamen ini menjadi patokan akhir, bukan penentu ya, beda lho. Kalau penentu itu pasti, artinya siapa yang terbaik di Kejuaraan Asia itu pasti masuk tim (Piala Thomas), kalau patokan ya kita lihat lagi," papar Herry IP di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Dia menyatakan penilaian sudah berjalan sejak awal tahun. "Pada turnamen di Malaysia, Indonesia, India, Jerman, Inggris, dan Asia Team Championships di Malaysia," ucapnya.

"Sampai saat ini saya terus mempersiapkan Hendra / Ahsan, penampilan mereka cukup baik di Asia Team Championships lalu. Dalam team event, pengalaman mereka sebagai senior memang penting untuk tim," tutur Herry IP menambahkan.

Satu slot ganda putra di tim Piala Thomas sudah hampir pasti diamankan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan ini harus absen di Kejuaraan Asia karena Marcus baru saja melangsungkan pernikahan.

2 dari 3 halaman

Tidak Masalah

Absennya Kevin / Marcus di Kejuaraan Asia dipandang Herry bukan suatu masalah. "Mau diuji bagaimana lagi? Ha ha ha, ya tinggal dijaga saja kondisinya, mereka sudah membuktikan penampilan di beberapa turnamen," ucapnya tentang ganda putra terbaik 2018 versi BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) itu.

"Mungkin setelah married, mainnya (Marcus) lebih terbang-terbang, karena kan happy sudah menikah, ini bisa saja," canda Herry.

"Minggu depan Sinyo (Marcus) sudah balik latihan kok. Saya kasih waktu satu minggu, dia mau honeymoon dulu ke Labuan Bajo. Kalau Kevin tetap latihan terus seperti biasa," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Grup B

Piala Thomas dan Uber akan berlangsung di Bangkok, Thailand. Kejuaraan bulu tangkis beregu ini akan berlangsung 20 hingga 27 Mei 2018 dan diikuti 16 negara.

Di Piala Thomas, Indonesia berada di Grup B. Skuat Merah Putih akan bersaing dengan Korea Selatan, Kanada, serta Thailand.

Sedangkan untuk Piala Uber, Indonesia tergabung di Grup D. Fitriani dan kolega berhadapan dengan juara bertahan Tiongkok, Prancis, dan Malaysia.

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala Thomas dan Uber 2018: Indonesia Bidik Juara
Artikel Selanjutnya
BAM Buka Peluang Pemain Independen Masuk Tim Malaysia untuk Piala Thomas