Sukses

Liga 1: Sriwijaya FC Siap Tempur Hadapi Persebaya

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC akan menghadapi laga berat di pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Laskar Wong Kito harus berhadapan dengan tuan rumah Persebaya Surabaya, Minggu (22/4) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Persebaya saat ini memang memiliki performa yang lebih baik. Mereka sekarang berada di papan atas klasemen sementara, berbeda dengan Sriwijaya FC yang harus puas menempati papan tengah klasemen. Di laga terakhirnya, Persebaya Surabaya bahkan menang telak 4-1 atas tuan rumah PS Tira (13/4) lalu.

Namun di balik kemenangan itu, Persebaya juga harus kehilangan salah pilarnya, Robertino Pugliara yang terkena kartu merah lawan PS Tira. Mereka juga kehilangan Olivio Dutra yang masih cedera.

Namun hal ini sendiri diakui asisten pelatih SFC, Francis Wawengkang bukan sebagai sebuah keuntungan. Menurutnya, absennya kedua pemain asing tersebut tidak akan banyak berpengaruh dan Persebaya akan sangat berbahaya bermain di depan publik sendiri.

"Di laga terakhir, tanpa Dutra pun mereka tetap menang telak, saat Robertino dikeluarkan wasit mereka juga masih mampu mencetak gol," ujarnya.

Namun,Sriwijaya FC sendiri tetap siap tempur menghadapi Persebaya. Persiapan itu telah mereka lakukan sejak Selasa (17/4), setelah sempat dua hari libur.

“Musim ini tidak ada tim yang benar-benar superior, semua bisa saling mengalahkan. Jadi tinggal tergantung siapa yang punya persiapan lebih baik," ujar Francis.

 

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Namun begitu, Francis sendiri tak menampik pasukannya harus kerja keras. Apagi, mereka akan tampil di hadapan bonekmania, pendukung militan Persebaya.

"Jadi laga kontra Persebaya nanti tidak akan mudah bagi SFC walau keduanya absen,” Francis menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Ke-12

Sriwijaya FC sendiri saat ini masih tertahan di posisi ke-12 klasemen Liga 1. Dari empat pertandingan, mereka baru mengoleksi lima poin.

Usai laga lawan Persebaya, Sriwijaya juga masih ditunggu lawan berat. Mereka akan menjamu PSM Makassar di Stadion Bumi Sriwijaya, 28 April mendatang.

Sumber: Laskarwongkito.com

Selebrasi Juara Liga 1 2018 Persija Jakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Fandry Imbiri Sembuh, Stok Bek Persebaya Bertambah
Artikel Selanjutnya
Penyebab Sriwijaya FC Gagal Menang Lawan Persipura