Sukses

Mantan Bintang Real Madrid dan Barcelona Siap Bersaing Lagi

Eks megabintang Real Madrid tengah mengikuti kursus lisensi pelatih UEFA.

Liputan6.com, Jakarta Raul Gonzalez segera akan menyusul jejak pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Saat ini eks megabintang Real Madrid ini sedang bersiap untuk memulai keriernya sebagai pelatih dengan mengikuti kursus lisensi pelatih UEFA.

Raul menyebut bahwa dirinya sedang memulai tahun pertama untuk lisensi UEFA A dan B. Dia pun mengakui akan memulai karier dengan melatih usia dini.

"Kami sudah memulai tahun pertama lisensi A dan B. Itu adalah langkah pertama untuk melatih dan setidaknya menjadi pelatih usia muda. Dan dalam setahun kami akan bisa mengambul UEFA Pro, yang membuat kami bisa melatih tim manapun," jelas Raul.

Agaknya Raul mengindikasikan bahwa dia juga ingin memulai karier kepelatihannya di Real Madrid. Entah dia akan melatih usia muda atau tidak, Raul masih belum bisa memastikan.

"Sekarang yang terpenting adalah untuk segera mendapatkan sertifikat kepelatihan ini dan Juni nanti saya akan berbicara dengan klub (Madrid). Kami harus menganalisis kemungkinannya. Saya melihat sepak bola dari sudut pandang yang berbeda dengan kelas ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Bintang Barcelona

Sementara itu, setidaknya Raul akan mengenal satu wajah familier pada kursus kepelatihan tersebut. Setidaknya dia akan bergabung dengan mantan bintang rival abadi Real Madrid, Barcelona, Xavi Hernandez.

"Kami berjumlah 16 dan Xavi akan tiba pada Selasa ini. Banyak dari kami yang sudah pernah menjadi rekan setim atau rival dan saya yakin kursus itu akan sangat menyenangkan dan kami akan mempelajari semua hal yang mungkin," tandasnya.

 

Sumber: www.bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.