Sukses

Persis Solo Kontra Semen Padang Buka Musim Baru Liga 2

PT LIB akhirnya menentukan jadwal kick off Liga 2.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki mengenai kick off kompetisi kasta kedua Liga Indonesia, Liga 2, akhirnya terjawab. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi telah mengumumkan jadwal sepak mula musim ini.

PT LIB menunjuk partai Persis Solo melawan Semen Padang sebagai pertandingan pembuka. Adapun, duel tersebut bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada 23 April 2018.

Liga 2 musim ini diramaikan oleh 24 tim. Jumlah peserta tersebut dibagi ke dalam dua grup, yaitu Wilayah Barat dan Wilayah Timur.

"Tadi sudah selesai manajer meeting untuk Liga 2. Beberapa hal perlu disampaikan seperti Liga 2 dibagi ke dalam dua grup. Setiap grup ada 12 peserta," ujar Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan kepada wartawan setelah manajer meeting Liga 2 di grandkemang Hotel, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

"Partai pertama pada 23 April 2018 di Solo, yang bertanding Persis melawan Semen Padang," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertimbangan Persis Vs Semen Padang

Berlinton tidak memiliki pertimbangan yang spesifik untuk menunjuk partai Persis melawan Semen Padang sebagai pertandingan pembuka. Tapi, nama besar kedua klub membuat PT LIB tergiur.

"Persis vs Semen Padang tidak ada yang spesifik. Tapi kami ingin start yang bagus, dengan pertandingan bagus, dengan animo suporter yang bagus juga," tutur Berlinton.

"Ini pertarungan dua tim dengan nama besar masing-masing. Semen Padang juga kan punya nama besar juga," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pembuka Liga 2

Persis Solo Vs Semen Padang, 23 April 2018 di Stadion Manahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.