Sukses

PT LIB Masih Belum Pastikan Kick Off Liga 2 2018

Jadwal kompetisi Liga 2 2018 tidak kunjung dirilis oleh PT LIB.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi tidak kunjung merilis jadwal kick off kompetisi kasta kedua Indonesia, Liga 2. Lantas, kapan kompetisi ini bakal bergulir?

Kalau Liga 1 sempat mengalami kemunduran sepak mula selama tiga kali, itu tidak berlaku untuk Liga 2. Parahnya, kick off kompetisi divisi kedua Liga Indonesia ini semakin tidak menemui titik terang.

PT LIB memastikan bahwa kick off Liga 2 tidak akan melewati April 2018. Ada beberapa sebab yang membuat kompetisi ini terus molor bahkan terkesan dianggap dianaktirikan dibanding Liga 1 yang telah berjalan dua pekan.

"Kemungkinan kick off-nya memang sedikit tertunda ya dari jadwal semula," ujar Chief Operation Officer (COO PT LIB), Tigor Shalomboboy ketika dihubungi wartawan.

"Persoalannya karena negoisasi dengan sponsor. Dan semoga tidak lewat dari April ini," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Kalau setiap kontestan Liga 1 melewati serangkaian verifikasi dari operator kompetisi, persyaratan ini juga berlaku untuk peserta Liga 2. Tigor menuturkan, pihaknya juga telah membuat draft jadwal untuk 24 tim.

"Kami sudah kirimkan formulir pendaftaran pemain, melakukan verifikasi tim, pelatih dan pemain dan stadion. Saat ini tinggal nunggu jadwal pasti untuk kick-off dan jadwal pertandingan saja," imbuh Tigor.

"Memang sejauh ini kami belum bisa mengirimkan jadwal ke tim, karena dari beberapa klub sempat menanyakan, tetapi kami ingin memastikan dulu kapan mulai kompetisi ini," tuturnya.

3 dari 3 halaman

24 Peserta Liga 2

Semen Padang

Persiba Balikpapan

Persegres Gresik United

Persis Solo

PSPS Riau

PSS Sleman

Cilegon United

Persibat Batang

Persita Tangerang

Kalteng Putra

Persigo Semeru FC

PSBS Biak

PSMP Mojokerto

Martapura FC

Madura FC

Persiwa Wamena

Persiraja Banda Aceh

Persika Karawang

PSIR Rembang

Perserang Serang

PSIM Yogyakarta

Persik Kendal

Blitar United

Aceh United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.