Sukses

Pelatih Borneo FC: Persija Bukan Cuma Marko Simic

Dejan menyebut, Simic bisa gemilang karena bantuan pemain Persija lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, tidak hanya mewaspadai Marko Simic saat timnya menantang Persija Jakarta pada pekan keempat Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu (14/4/2018).  Menurutnya, kehebatan pemain berusia 30 tahun tersebut muncul karena dukungan rekan-rekannya.

Sejauh ini, Simic telah membukukan 20 gol untuk Persija di seluruh kompetisi, termasuk turnamen pramusim. Terkini, penyerang asal Kroasia itu memborong empat gol kemenangan Persija atas Johor Darul Ta’zim (JDT) di Piala AFC 2018.

"Persija kuat bukan karena Simic saja. Tapi, karena banyak pemain Persija yang bantu dia," ujar Dejan pada konferensi pers sebelum pertandingan, di Jakarta, Jumat (13/4).

Borneo FC berbekal modal positif dalam lawatan ke ibu kota untuk berhadapan dengan Persija. Saat ini, tim berjuluk Pesut Etam tersebut berstatus runner up klasemen sementara dengan tujuh poin dari empat partai.

Lerby Eliandry dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam tiga partai awal Liga 1. Catatannya, dua kali menang dan sekali imbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Persija

Dejan memuji perjuangan Persija di Piala AFC. Menurutnya, Macan Kemayoran telah membawa harum nama Indonesia.

"Saya senang kembali lagi ke satu kota di mana saya punya memori bagus di sini. Kami akan bertanding melawan tim dengan tradisi bagus di Indonesia," imbuh mantan juru taktik Persib itu.

"Persija sekarang kerja bagus sekali tak hanya di Indonesia, tapi di Asia (Piala AFC). Saya senang sepak bola Indonesia pelan-pelan menghasilkan hasil yang bagus," kata arsitek berusia 49 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Satu Poin

Dejan tidak ingin Borneo FC pulang ke Samarinda dengan tangan hampa. Target minimal satu poin diusungnya untuk melawan Persija.

"Kami ingin mencari poin di sini. Kami harus kerja keras karena ingin cari poin," tutur Dejan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.