Sukses

Presiden AFA Sebut Lionel Messi Membutuhkan Dukungan

Presiden AFA menganggap Lionel Messi butuh dukungan untuk membawa Argentina juara Piala Dunia 2018.

Buenos Aires - Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, menegaskan Lionel Messi tidak bisa berjuang sendirian untuk mengantarkan negaranya merengkuh gelar Piala Dunia 2018. Tapia menilai Messi butuh dukungan dari rekan setim agar bisa mewujudkan ambisi tersebut.

Messi belum sekalipun mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia sejak debut di skuat senior pada Agustus 2005. Pencapaian terbaik sang pemain di turnamen itu adalah mengantarkan tim Tango menembus final pada 2014.

Akan tetapi, ambisi Messi untuk mengantarkan negaranya menjadi juara Piala Dunia harus sirna karena Argentina kalah 0-1 dari Jerman pada laga pamungkas.

"Kami memiliki pemain terbaik di dunia, namun kami harus membantu Messi. Dia tidak bisa melakukan segalanya seorang diri dan membutuhkan dukungan. Memiliki Messi adalah sebuah keuntungan," kata Tapia.

"Messi adalah pemain nomor satu. Dia memiliki ambisi untuk meraih segalanya. Sekarang dia ingin mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia," ujar Tapia.

Lionel Messi telah menorehkan 123 penampilan di berbagai kompetisi bersama skuat senior Argentina. Selama periode itu, sang pemain mendulang 61 gol dan 43 assist.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.