Sukses

3 Gol Fantastis Pekan Ketiga Liga 1 2018

Total 26 gol tercipta pada pekan ketiga Liga 1 2018 dan tiga di antaranya layak didaulat sebagai yang terbaik. Siapa saja?

Jakarta - Seluruh pertandingan pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak telah dimainkan. Total 26 gol tercipta dalam sembilan pertandingan yang berlangsung 7-9 April 2018.

Baca Juga

  • 3 Gol Cantik pada Pekan Pertama Liga 1 2018
  • 3 Gol Cantik Pekan Kedua Liga 1 2018
  • 3 Penyebab Persija Babak Belur di Kandang PSMS

Torehan 26 gol yang tercipta menjadi yang terbanyak dalam tiga pekan terakhir. Jumlah tersebut lebih banyak enam gol dari pekan kedua dan sembilan gol dari pekan pembuka.

Hal ini menjadi bukti klub peserta Liga 1 2018 semakin kompetitif. Aroma persaingan pun terasa kental karena banyaknya kejutan yang terjadi selama pekan ketiga.

Kejutan pertama terjadi di Stadion Teladan, Medan, ketika Persija Jakarta harus mengakui kekalahan 1-3 dari PSMS Medan. Kemudian ada kemenangan dramatis 3-2 yang diraih Persela Lamongan di markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin.

Persebaya Surabaya pun harus mengakui kekalahan 1-2 dari Barito Putra dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sementara itu, Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan perdana setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0.

Persipura Jayapura masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan tujuh poin. Adapun Perseru Serui menjadi klub penghuni juru kunci Liga 1 2018.

Lalu, dari 26 gol tercipta di pekan ketiga Liga 1 2018 manakah yang layak meraih predikat gol terbaik? Berikut ini gol-gol terbaik yang terjadi sepanjang pekan perdana Liga 1 2018 versi Bola.com.

Sumber: Bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Suhandi (PSMS Medan)

Penyerang Persija, Novri Setiawan (tengah) mencoba melewati hadangan pemain PSMS, Suhandi pada laga kedua Semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (12/2). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Nama Lengkap: Suhandi

Tempat dan Tanggal Lahir: Bandung, 29 Oktober 1991

Tinggi: 168 cm

Posisi: Gelandang

Kapten PSMS Medan, Suhandi, benar-benar menjadi momok buat Persija Jakarta pada pekan ketiga Liga 1 2018. Sempat tertinggal melalui gol Rohit Chand pada menit ke-23, PSMS kemudian mencetak gol penyeimbang melalui bunuh diri Marko Simic pada menit ke-42.

Ada peran Suhandi dalam gol Simic ke gawangnya tersebut. Suhandi mengambil tendangan bebas yang salah diantisipasi oleh pemain asal Kroasia tersebut.

Suhandi baru benar-benar mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53. Memanfaatkan umpan Abdul Aziz Lufti, Suhandi yang berdiri bebas kemudian mengangkat bola.

Suhandi langsung berbalik badan dan melakukan tendangan salto yang gagal diantisipasi oleh kiper Andritany Ardhiyasa. PSMS akhirnya meraih kemenangan 3-1 atas Persija Jakarta.

3 dari 4 halaman

2. Abu Rizal (Persebaya Surabaya)

Pemain Persebaya Abu Rizal Maulana (kanan) melewati adangan pemain PSPS Riau pada laga 8 Besar Liga 2 Grup Y di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (18/11/2017). Persebaya Menang 1-0. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Nama Lengkap: Abu Rizal Maulana

Tempat dan Tanggal Lahir: Sampang, 27 Agustus 1994

Tinggi: 162 cm

Posisi: Gelandang

Menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya Surabaya berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui gol cantik Abu Rizal Maulana.

Berawal dari umpan satu dua dengan Nelson Alom, Abu Rizal kemudian merangsek ke kotak penalti Barito Putera. Pemain asal Sampang, Madura, itu kemudian melepaskan tembakan roket dari sudut sempit yang gagal diantisipasi oleh kiper Adhitya Harlan.

Sayang, gol indah Abu Rizal gagal memberikan kemenangan untuk Persebaya. Barito Putera sukses mencetak dua gol melalui Douglas Packer (27') dan Paulo Sitanggang (70') sekaligus meraih kemenangan 2-1 atas Persebaya.

4 dari 4 halaman

3. Oh In-kyun (Persib Bandung)

Gelandang Persib Bandung, Oh In-Kyun, menyapa suporter usai melawan Sriwijaya FC pada laga Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Nama Lengkap: Oh In-kyun

Tempat dan Tanggal Lahir: Korea Selatan, 29 Januari 1985

Tinggi: 176 cm

Posisi: Gelandang

Menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib Bandung langsung unggul lebih dulu melalui aksi Jonathan Bauman pada menit ke-53. Kemenangan Persib kemudian dipertegas oleh Ob In-kyun pada menit ke-61.

Berawal dari situasi tendangan bebas, pemain asal Korea Selatan itu kemudian melepaskan tembakan kaki kiri. Bola yang meluncur deras sempat membentur pagar hidup pemain Mitra Kukar sebelum merobek pojok kanan gawang Yoo Jae-hoon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.