Sukses

Didik Pemain Muda, MU Pasang Foto Messi

MU ingin para pemain Akademi rendah hati seperti Messi.

Liputan6.com, Manchester - Baru-baru ini Manchester United (MU) dan Lionel Messi menjadi buah bibir. Bukan tanpa sebab, MU kedapatan memasang foto mega bintang Barcelona itu di ruang ganti demi memompa semangat pemain mudanya.

Hal ini sebenarnya agak kontroversial. Sebab, Setan Merah sejatinya memiliki beberapa pemain bintang, macam Paul Pogba, Alexis Sanchez, hingga Romelu Lukaku tapi memilih pajang foto Messi.

Dikutip dari The Sun, MU sengaja memasang foto Messi di kamar ganti markas latihan, di Carrington. Foto itu menggambarkan bintang Argentina itu sedang mengelap sepatu dengan jersey timnasnya.

Menurut sumber dalam klub, foto itu dipilih agar pemain muda bisa belajar dari seorang La Pulga. Dia mengawali kariernya dengan sempat dipandang sebelah mata, rendah hati, hingga menjadi pemain super bintang seperti sekarang ini.

Tak hanya itu foto itu juga dipasang untuk mengingatkan para pemain senior yang kadang kembali ke Carrington untuk menumpang latihan di sana. Seperti Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Scott McTominay.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Messi

Sepanjang kariernya, Messi memang nyaris sudah memiliki semua gelar. Mulai dari empat Ballon d'Or, top scorer Barcelona, top scorer La Liga, dan beragam gelar untuk klub atau individu lainnya.

Sayangnya hingga saat ini Messi belum pernah meraih Piala Dunia. Itu sebabnya ia akan berjuang keras agar Argentina mengangkat trofi tersebut di Rusia. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Messi