Sukses

3 Tim yang Berpotensi Jadi Treble Winner Musim Ini

Siapa saja berpeluang jadi treble winner?

Liputan6.com, Jakarta - Tidak mudah menjadi treble winner di pentas Eropa. Peristiwa ini hanya hadir sekali setiap satu dekade pada 1960-2000.

Mereka yang sukses merebut status treble winner adalah Glasgow Celtic (1967), Ajax Amsterdam (1972), PSV Eindhoven (1988), dan Manchester United (1999).

 

Namun semua berubah pada satu dekade terakhir. Ada tiga tim yang sukses menjadi treble winner di empat kesempatan.

Barcelona melakukannya dua kali pada 2009 dan 2015. Sementara nama lainnya adalah Inter Milan (2010) dan Bayern Munchen (2013).

Musim ini treble winner berpotensi kembali hadir. Tercatat, tiga tim berpeluang melakukannya. Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona

Menjadi tim pertama yang menjadi treble winner dua kali. Lionel Messi dan kawan-kawan bisa kembali mencetak sejarah melihat sepak terjang sejauh ini.

Mereka hampir pasti mengamankan titel La Liga. Dengan kompetisi menyisakan tujuh pertandingan, El Azulgrana unggul 11 angka atas pesaing terdekat, Atletico Madrid.

Barcelona juga hampir pasti menembus semifinal Liga Champions berbekal keunggulan 4-1 atas AS Roma. Sementara itu, mereka dijadwalkan menghadapi Sevilla di final Copa del Rey.

3 dari 4 halaman

Bayern Munchen

Berpotensi mengikuti jejak Barcelona dengan menjadi treble winner dua kali. Klub Bavaria ini sudah mengamankan mahkota Bundesliga meski kompetisi menyisakan lima pertandingan.

Munchen kini mencoba mempertahankan keunggulan 2-1 atas Sevilla di Liga Champions. Sementara mereka harus melewati Bayer Leverkusen untuk menembus final DFB Pokal.

4 dari 4 halaman

Juventus

Hampir menjadi treble winner dua kali dalam tiga tahun terakhir. Namun mereka tumbang di final Liga Champions setelah mengamankan Serie A dan Coppa Italia.

Penantian tersebut kemungkinan bertambah panjang. Sempat tertinggal dari Napoli, La Vecchia Signora kini memimpin Serie A. Mereka unggul empat poin dengan kompetisi menyisakan tujuh laga.

Namun, mereka tertinggal 0-3 dari Real Madrid pada perempat final Liga Champions. Juventus juga harus mengalahkan AC Milan di final Coppa Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.